Shodiqin, Muhammad (2020) Pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Deskriptif Korelasi di MAN 2 kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
Cover ikin.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bagian depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (368kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB 1 BERES.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (243kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB 2 BERES.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (488kB) |
||
Teks
BAB 3 BERES.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (350kB) |
||
Teks
BAB 4 BERES.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (370kB) |
||
|
Teks
BAB 5 BERES.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (94kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (298kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Muhammad Shodiqiin, NIM: 142101928, Judul Skripsi : “Pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam” (Studi Deskriptif Korelasi di MAN 2 kab. Serang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pembelajaran Two Stay Two Stray di MAN 2 kab. Serang, mengetahui motivasi siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MAN 2 kab. Serang, mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MAN 2 kab. Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket. Populasi sebanyak 54 siswa dan sampel sebanyak 54 siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: berdasarkan analisis korelasi Model pembelajaran Two Stay Two Stray mempengaruhi motivasi siswa yang baik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan di MAN 2 Kabupaten Serang mengenai metode pembelajaran Two Stay Two Stray ini tergolong sangat baik, tingkat ketercapaiannya adalah 58,16%. Dan motivasi siswa ini tergolong sangat baik juga, tingkat ketercapaiannya adalah 57,91%. Kontribusi metode pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap motivasi siswa sebesar 75,69%. Sedangkan sisanya sebesar 24,31% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata kunci : Metode pembelajaran, Two Stay Two Stray, motivasi siswa. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 13 Aug 2020 05:38 |
Perubahan Terakhir: | 13 Aug 2020 05:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5438 |
Actions (login required)
Lihat Item |