NURHOLIK, NURHOLIK (2017) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PEMASARAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi di BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
|
Teks (LAMPPIRAN DEPAN SKRIPSI)
01 COVER, PENGESAHAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (623kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
03 BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (335kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
04 BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (398kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
05 BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (467kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
07 BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (158kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (294kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Islam merupakan agama yang universal karena permasalahan yang dibahas menyeluruh pada sendi kehidupan, baik tentang ibadah, syari’ah, maupun akhlak. Pembahasan dalam Islam meliputi semua aspek dalam kehidupan manusia. Namun manusia itulah yang kurang memperhat ikan dan kurang mendalami intisari dari al - Qur’an dan as - Sunnah, sehingga beranggapan bahwa Islam hanya terkait dengan masalah ritual saja. Syari’ah Islam merangkum semua aspek kehidupan, baik ibadah maupun muamalah. Dari latar belakang tersebut penulis da pat meru muskan masalah sebagai berikut: (1) Apakah terdapat pengaruh teknologi informasi terhadap pem asaran produk perbankan syariah ? (2) S eberapa besar pengaruh teknologi informasi terhadap pemasaran produk perbankan syariah di BRI Syariah K CP Serang? Tujuan dari penelitian ini yaitu: Apakah terdapat pengaruh teknologi informasi terhadap pemasaran produk perbankan syariah dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh teknologi informasi terhadap pemasaran produk perbankan syariah di BRI Syariah KCP Seran g . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya: observasi dan kuesioner. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan men ggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas,korelasi pearson product moment , uji hipotesis, uji signifikan dan koefisien determinan. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan SPSS 16.0 analisis koefisien sederhana diperoleh nilai r 0, 702 . Berda sarkan tabel interpretasi 0,60 - 0,799 maka terdapat hubungan kuat dan positif dengan perbandingan r hitumg lebih besar dari r tabel 0, 702 > 0, 285 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya antara teknologi informasi dengan pemasaran produk perbank an syariah mempunyai hubungan positif dan signifikan sebesar 0, 702 . Berdasarkan pengujian hipotesis teknologi informasi dengan pemasaran produk perbankan syariah diperoleh nilai t hitung > t tabel ( 6,837 > 2,0 11 ) atau dengan probabilitas 0,05 > 0.000 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima ini menyatakan bahwa teknologi informasi berpengaruh terhadap pemasaran produk perbankan syariah. Dan dari hasil koefisien determinan 4 9,3 % artinya teknologi informasi mempunyai pengaruh terhadap pemasaran produk perbankan syariah sebesar 49 ,3 % dan sisanya 5 0 , 3 % ditentukan oleh variabel lain .
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | teknologi informasi, pemasaran produk, perbankan syariah. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 16 Mei 2017 14:56 |
Perubahan Terakhir: | 16 Mei 2017 14:56 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/529 |
Actions (login required)
Lihat Item |