Fadilah, Nur (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENGGUNAKAN E-MODUL INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAQ (Studi di MTSN 4 Tangerang Kelas VIII Materi Ananiyah dan Putus Asa). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER-DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (443kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (249kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (571kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (903kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (237kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nur Fadilah. 161210046. 2020. Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan E-Modul Interaktif Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlaq (Studi di MTSN 4 Tangerang Kelas VIII Pada Materi Ananiah dan putus asa) Pengembangan bahan ajar menggunakan e-modul interaktif pada materi ananiyah dan putus asa ini bertujuan untuk: 1)Mengetahui hasil uji validasi terhadap hasil pengembangan bahan ajar menggunakan E-Modul Interaktif, 2)Mengetahui hasil uji produk terhadap hasil pengembangan bahan ajar menggunakan e-modul interaktif pada mata pelajaran akidah akhlaq pada kelas VIII semester 1 di MTSN 4 Tangerang. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan penelitian pendidikan dengan jenis penelitian Research and Development (RnD) dengan menggunakan jenis data kuantitatif. Pengembangan media pembelajaran ini mengacu pada model ADDIE dengan menggunakan lima langkah dalam pengembangannya. Hasil pengembangan e-modul interaktif ini memenuhi kriteria valid dengan hasil uji ahli materi 1 mencapai tingkat kevalidan 88%, ahli materi 2 (guru mata pelajaran akidah ahlaq MTSN 4 Tangerang) mencapai tingkat kevalidan 91.67%, dan ahli media mencapai tingkat kevalidan 80%. Uji coba lapangan mencapai tingkat kevalidan 93.089% yang menunjukkan bahwa e-modul interaktif efektif dan menarik. Sedangkan dalam penerapan pembelajaran dikelas, rata-rata hasil ujian akhir siswa mendapat nilai 96.2 dengan frekuensi nilai paling banyak adalah frekuensi nilai siswa yang mendapatkan nilai 100 sebesar 64.6% dari total siswa kelas VIII MTSN 4 Tangerang yang menggunakan bahan ajar emodul interaktif. Saran yang diberikan berdasarkan hasil e-modul interaktif ini adalah penelitian selanjutnya diharapkan melakukan penelitian tentang pengembangan bahan ajar mengenai materi akidah akhlaq selain materi mengenai ananiyah dan putus asa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci : E-Modul Interaktif, Akidah Akhlaq, Ananiyah, Putus Asa, ADDIE |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2020 04:59 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2020 04:59 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5263 |
Actions (login required)
Lihat Item |