Mutmainah, Sarah (2020) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN DUA ANGKA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MEDIA SEMPOA (PTK Kelas I Di MI AL-HUSNA Pasirnangka Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
cover skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (461kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB_II_.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (345kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (464kB) |
||
Teks
BAB IV revisian.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (528kB) |
||
|
Teks
bab v.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (77kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA (1) sarah.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (85kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sarah Mutmainah. 152400881. 2019. “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Operasi Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Dua Angka Pada Mata Pelajaran Matematika Menggunakan Media Sempoa.” Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Kemalasan siwa bias disebabkan karena siswa belum bias menempatkan puluhan dan proses belajar mengajar yang tidak efektif, guru kurang tepat dalam menentukan model pembelajaran dan tidak memanfaatkan alat peraga sebagai media pembelajaran matematika hal ini mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui aktivitas siswa dan guru pada pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan bilangan dua angka dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media sempoa. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksankan dua siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sempoa dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas I di Mi Al-Husna Pasirnangka dari segi aktivitas siswa dalam proses pembelajaran maupun hasil pembelajaran. Hal ini dapat dilihat dari prsentase aktivitas proses pembelajaran dan hasil pembelajaran pada siklus satu yaitu 50%. Kemudia mengalami peningkatan pada siklus II presentase aktivitas proses pembelajaran dan hasil belajar pada siklus dua yaitu 90%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kata Kunci: Hasil belajar, operasi penjumlahan dan pengurangan, media pembelajaran, media sempoa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2020 04:28 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2020 04:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5259 |
Actions (login required)
Lihat Item |