Peranan Agen dalam Membantu Penyelesaiaian Klaim Terhadap Produk Sehatkoe Studi Kasus pada PT Asuransi Bumiputera Muda syariah 1967 cabang serang

FISABILILLAH, ZAIZ (2019) Peranan Agen dalam Membantu Penyelesaiaian Klaim Terhadap Produk Sehatkoe Studi Kasus pada PT Asuransi Bumiputera Muda syariah 1967 cabang serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
caver.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (29kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
lampiran-lampiran baru.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (876kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (223kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (582kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (448kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (463kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (149kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama :ZAIZ FISABILILLAH, NIM :161730046, Judul Skripsi: Peranan Agen dalam Membantu Penyelesaiaian Klaim Terhadap Produk Sehatkoe Studi Kasus pada PT Asuransi Bumiputera Muda syariah 1967 cabang serang. Peranan agen asuransi sangatlah penting memberikan jasa dalam memasarkan produk asuransi atas nama perusahaan asuransi, apabila seorang agen selalu menerapkan perannya dengan baik maka agen tersebut akan semakin mudah dalam meningkatkan minat nasabah asuransi syariah.Sistem keagenan telah tumbuh karena jasanya dibutuhkan untuk menyalurkan produk perusahaan asuransi secara efisien, seorang agen asuransi yang berkualitas menurut nasabah adalah agen yang dapat berperan sebagai penasihat yang baik,memiliki wawasan, pengetahuan akan produk dan perusahaannya dengan baik, memiliki akhlaq dan sopan santun, peduli dan mudah bergaul dan agen juga memberi edukasi dan membangun kesadaran kepada masyarakat, termasuk memberi edukasi kepada masyarakan dalam prosedur klaim. Berdasarkan latar belakang masalah, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan agen dalam membantu penyelesaian klaim?bagaimana peranan agen dalam membantu penyelesaian klaim pada produk sehatkoe?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran agen dalam membantu penyelesaian klaim pada produk sehatkoe, dan untuk mengetahuai bagaimna peran agen dalam membantu penyelesaian klaim pada produk sehatkoe. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Data yang digunakan berupa data primer yaitu observasi langsung dengan wawancara pada PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang.Data sekunder berupa bersumber dari buku-buku, artikel, website, kajian penelitian terdahulu yang relevan dari sumber lainnya selain observasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan secara singkat, pertama agen asuransi pada produk sehatkoe tidak hanya memasarkan produk saja tetapi harus menjelaskan secara detail yang ada di dalam produk sehatkoe seperti maksud dan tujuan produk sehatkoe, manfaat produk sehatkoe, prosedur penutupan polis dan klaim pada produk sehatkoe. Kedua peranan agen asuransi dalam membantu penyelesaiain klaim pada produk sehatkoe adalah membantu melengkapi persyaratan dalam proses klaim seperti memberi informasi atau petunjuk dalam mengisi formulir rawat inap, menyiapkan dokumen-dokumen sebagai persyaratan kelengkapan klaim, mengantar peserta ke costumer service dan menunggu hasil verifikasi dan validasi hingga keluar. Klaim asuransi di bayarkan berdasarkan akad yang disepakati pada awal perjanjian.Agen asuransi PT. Asuransi Bumiputera Muda Syariah Cabang Serang sebagian besar membantu penyelesaian klaim dan manjalankan kinerjanya dengan baik khusunya produk sehatkoe. Kata Kunci : Peranan Agen, Penyelesaian Klaim, Produk Sehatkoe

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 18 Nov 2019 07:31
Perubahan Terakhir: 18 Nov 2019 07:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4617

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.