Nurulita, Dian Ayu (2019) Penggunaan Metode Diskusi Kelas Model Fishbowl Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al Munawwaroh Larangan. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (302kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (263kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (356kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV revisi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (630kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Dian Ayu Nurulita, Nim: 12211152, Judul Skripsi: Penggunaan Metode Diskusi Kelas Model Fishbowl Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Mts Al Munawwaroh Larangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak dengan menggunakan metode fishbowl dan mengetahui perbedaan pada keaktifan belajar siswa yang menggunakan metode fishbowl dengan siswa yang menggunakan metode lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen quasi. Sampe dalam penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol yang berjumlah masing-masing kelas 40 siswa. Berdasarkan hasil perhitungan yang sudah dijelaskan, menunjukan bahwa hubungan penggunaan metode diskusi kelas model fishbowl (variabel X) dengan meningkatkan keaktifan belajar siswa (variabel Y) memiliki kontribusi sebesar 17,3%. Sedangkan sisanya sebesar 82,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti lebih lanjut. Kata kunci : Keaktifan Belajar Siswa, Metode Diskusi Fishbowl
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 10 Okt 2019 03:21 |
Perubahan Terakhir: | 10 Okt 2019 03:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4437 |
Actions (login required)
Lihat Item |