Auliya, Amaliyatul (2019) Pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran akidah akhlak” (Studi di MTsN 4 kab. Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (21kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I skripsi NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (66kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II NEW.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (128kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
bab III ff.pdf Download (136kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV new.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKa amel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (18kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Amaliyatul Auliya, NIM : 142101920, Judul Skripsi : “Pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran akidah akhlak” (Studi di MTsN 4 kab. Serang). Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui model pembelajaran Learning Cycle di MTsN 4 kab. Serang, (2) Mengetahui motivasi siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTsN 4 kab. Serang, (3) Mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap motivasi siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTsN 4 kab. Serang . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket. Populasi sebanyak 360 siswa dan sampel sebanyak 54 siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: berdasarkan analisis korelasi Model pembelajaran Learning Cycle mempengaruhi motivasi siswa yang baik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan di MTsN 4 Kabupaten Serang mengenai model pembelajaran Learning Cycle ini tergolong sangat baik, tingkat ketercapaiannya adalah 58,16%. Dan motivasi siswa ini tergolong sangat baik juga, tingkat ketercapaiannya adalah 57,91%. Kontribusi model pembelajaran learning cycle terhadap motivasi siswa sebesar 75,69%. Sedangkan sisanya sebesar 25% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat diteliti kembali. Kata kunci : Model pembelajaran Learning Cycle, motivasi siswa Akidah Akhlak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Aug 2019 06:43 |
Perubahan Terakhir: | 23 Aug 2019 06:43 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4290 |
Actions (login required)
Lihat Item |