Pengaruh Penerapan Model Learning Cycle 5e Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas Tentang Energi Alternatif di SDN Padarincang 1.

Nurhalimah, Siti (2019) Pengaruh Penerapan Model Learning Cycle 5e Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas Tentang Energi Alternatif di SDN Padarincang 1. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Cover Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (110kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
bagian awal skripsi lengkap.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (314kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I Skripsi Halimah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (106kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II Skripsi Halimah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (239kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III Skripsi Halimah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV Skripsi Halimah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V Skripsi Halimah.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama Siti Nurhalimah, NIM: 142400764, Judul: Pengaruh Penerapan Model Learning Cycle 5e Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas Tentang Energi Alternatif di SDN Padarincang 1. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang rendah dalam pembelajaran IPA. Disebabkan kurangnya motivasi guru terhadap siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model learning cycle 5e terhadap hasil belajar IPA. Penelitian ini menggunakan metode pre eksperimen dengan desain penelitian Intact-Group-Camparison. Sampel yang diambil adalah Kelas IVA yang berjumlah 28 siswa, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik kocok. Hasil belajar diukur dengan menggunakan tes objektif berupa pilihan ganda. Hasil pretest kelas eksperimen dengan rata-rata 49,642. Setelah diberikan perlakuan dengan model learning cycle 5e, nilai rata-rata posttest kelas eksperimen mengalami peningkatan yaitu 67,500. Sedangkan nilai rata-rata preest kelas kontrol 46,166, dan nilai rata-rata posttest 62,666. perhitungan nilai rata-rata tersebut menunjukan bahwa, penerapan model learning cycle 5e dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA. Kata Kunci : Penerapan LC5e, hasil belajar IPA

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 05 Aug 2019 04:00
Perubahan Terakhir: 05 Aug 2019 04:00
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4194

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.