Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Perilaku Konsumen Alfamart (Studi Konsumen Alfamart Kampung Al-Falah, RT/RW: 004/02, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang,Banten).

Putri, Mia Eka (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Perilaku Konsumen Alfamart (Studi Konsumen Alfamart Kampung Al-Falah, RT/RW: 004/02, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang,Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (190kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
LAMPIRAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (445kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (473kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (476kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (420kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV New.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (460kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (14kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Mia Eka Putri, NIM: 131401385, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Perilaku Konsumen Alfamart (Studi Konsumen Alfamart Kampung Al-Falah, RT/RW: 004/02, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang,Banten). Penelitian ini dilatar belakangi oleh konsumen Alfamart Kampung Al-Falah yang mempunyai sifat berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan hidupnya yang tidak terbatas. Sehingga Alfamart perlu memberikan kualitas layanan yang baik demi kemajuan perusahaan. Beberapa faktor yang dapat membentuk perilaku konsumen adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap perilaku konsumen Alfamart Kampung Al-Falah, RT/RW: 004/02 Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Banten?; 2). Bagaimana perilaku konsumen dalam perspektif Islam? Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap perilaku konsumen Alfamart Kampung AlFalah RT/RW: 004/02, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten; 2). Untuk mengetahui Perilaku Konsumen dalam Perspektif Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang belanja di Alfamart berjumlah 150 orang. Jenis sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Dari jumlah tersebut ditentukan sampel dengan menggunakan rumus slovin maka diperoleh jumlah sample sebanyak 60 sampel sebagai responden. Berdasarkan penelitian dan perhitungan statistik yang menggunakan SPSS versi 16.0 maka diperoleh hasil sebagai berikut: Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas layanan (X) terhadap perilaku konsumen Alfamart (Y) karena nilai t-hitung > t-tabel (5,454 > 2,39238) maka hipotesis Ha diterima. Angka koefisien determinasi yang dilakukan pada uji determinasi diperoleh nilai r square sebesar 0.294 yang artinya menunjukan bahwa kualitas layanan (X) dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap perilaku konsumen (Y) yaitu sebesar 29.4%. Sedangkan sisanya sebesar 70.6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar kualitas layanan. Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Perilaku Konsumen Alfamart.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 339 Ekonomi Makro & topik terkait
Divisi: Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 04 Jul 2019 04:08
Perubahan Terakhir: 04 Jul 2019 04:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.