Utami, Farida (2019) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Bernuansa Kontekstual Kelas 4 Tema Daerah Tempat Tinggalku Sub Tema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (LAMPIRAN)
BAB AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (353kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (471kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (410kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (643kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (199kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (93kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Farida Utami. 152400806. 2019. Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Bernuansa Kontekstual Kelas 4 Tema Daerah Tempat Tinggalku Sub Tema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pengembangan modul pembelajaran tematik bernuansa kontekstual untuk siswa kelas 4 SD Plus Permata Ihsan tema “Daerah tempat tinggalku Sub Tema 2 keunikan daerah tempat tinggalku” dan mengetahui kelayakan modul pembelajaran tematik bernuansa kontekstual untuk siswa kelas 4 SD Plus Permata Ihsan tema “Daerah tempat tinggalku Sub Tema 2 keunikan daerah tempat tinggalku”. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development menggunakan prosedur penelitian dan pengembangan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah berdasarkan uji kelayakan modul pada hasil validasi Aspek Komponen modul memperoleh nilai rata-rata skor 4,74 dengan kategori sangat layak dan pada hasil validasi Aspek kebahasaan memperoleh rata-rata skor 4,73 dengan kategori sangat layak, serta pada hasil validasi aspek tampilan memperoleh nilai rata-rata skor 4,9 dengan kategori sangat layak dan pada hasil validasi aspek isi/materi memperoleh rata-rata skor 4.91 dengan kategori sangat layak. Sedangkan hasil rekapitulasi keseluruhan aspek memperoleh rata-rata skor 4,82 dengan kategori sangat layak. Kata kunci: Modul; Pembelajaran Tematik; Pembelajaran Tematik Sekolah Dasar Kelas 4.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 27 Jun 2019 01:14 |
Perubahan Terakhir: | 27 Jun 2019 01:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4071 |
Actions (login required)
Lihat Item |