Afifah, Siti Hurotul (2019) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Open Ended Problem (OEP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
1. Ilmiah..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (277kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BISMILLAH BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (240kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BISMILLAH BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (289kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BISMILLAH BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (450kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BISMILLAH BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (564kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BISMILLAH BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (230kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Siti Hurotul Afifah. 152400855. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Open Ended Problem (OEP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis. Kemampuan yang dimiliki siswa harus dikembangkan. Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa setelah melakukan pembelajaran matematika yaitu kemampuan representasi matematis. Oleh karena itu perlu adanya inofativ dalam proses pembelajaran dan mampu memfasilitasi siswa untuk mengembangkan ide-idenya. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran open ended problem (OEP). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan suatu model pembelajaran dan pengaruh model pembelajaran OEP terhadap kemampuan representasi matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode preeksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design dengan sampel 19 siswa. Penerapan model pembelajaran OEP yang telah dilakukan mendapatkan hasil rata-rata 71,60 sedangkan pembelajaran yang tidak menggunakan model OEP mendapatkan hasil rata-rata 39,89. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan representasi matematis kemudian dianalisis penggunakan pengujian statistik uji t berpasangan dan diperoleh nilai signifikan 1,986 > 1,734 dan menunjukan pengaruh positif penggunaan model pembelajaran OEP terhadap representasi matematis. Kata Kunci: Model Pembelajaran open ended problem (OEP), kemampuan representasi matematis
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 27 Jun 2019 01:14 |
Perubahan Terakhir: | 27 Jun 2019 01:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4064 |
Actions (login required)
Lihat Item |