Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Open Ended Problem (OEP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis.

Afifah, Siti Hurotul (2019) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Open Ended Problem (OEP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
1. Ilmiah..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (277kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BISMILLAH BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (240kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BISMILLAH BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (289kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BISMILLAH BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (450kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BISMILLAH BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (564kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BISMILLAH BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (230kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Siti Hurotul Afifah. 152400855. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Open Ended Problem (OEP) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis. Kemampuan yang dimiliki siswa harus dikembangkan. Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa setelah melakukan pembelajaran matematika yaitu kemampuan representasi matematis. Oleh karena itu perlu adanya inofativ dalam proses pembelajaran dan mampu memfasilitasi siswa untuk mengembangkan ide-idenya. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran open ended problem (OEP). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan suatu model pembelajaran dan pengaruh model pembelajaran OEP terhadap kemampuan representasi matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode preeksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest design dengan sampel 19 siswa. Penerapan model pembelajaran OEP yang telah dilakukan mendapatkan hasil rata-rata 71,60 sedangkan pembelajaran yang tidak menggunakan model OEP mendapatkan hasil rata-rata 39,89. Teknik pengumpulan data berupa tes kemampuan representasi matematis kemudian dianalisis penggunakan pengujian statistik uji t berpasangan dan diperoleh nilai signifikan 1,986 > 1,734 dan menunjukan pengaruh positif penggunaan model pembelajaran OEP terhadap representasi matematis. Kata Kunci: Model Pembelajaran open ended problem (OEP), kemampuan representasi matematis

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Jun 2019 01:14
Perubahan Terakhir: 27 Jun 2019 01:14
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4064

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.