Efektifitas Pengajaran Remedial Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAIdi Kelas VIII SMP Negeri 2 Rangkasbitung.

Mulyanah, Elli (2019) Efektifitas Pengajaran Remedial Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAIdi Kelas VIII SMP Negeri 2 Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (13kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
HALAMAN DEPAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I-5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Elli Mulyanah, NIM : 152101951, Judul Skripsi : Efektifitas Pengajaran Remedial Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAIdi Kelas VIII SMP Negeri 2 Rangkasbitung. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui efektifitas pengajaran remedial dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 2 Rangkasbitung. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan pengajaran remedial pada mata pelajaran PAI di kelas VIII SMP Negeri 2 Rangkasbitung. 3)Untuk mengetahui efektifitas pengajaran remedial berpengaruh dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 2 Rangkasbitung. Manfaat penelitian ini diharapkan mampu memberikan wawasan keilmuan dan sebagai bahan acuan khususnya dalam mengatasi kesulitan belajar siswa melalui pengajaran remedial. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel ditentukan melalui random sampling yaituadalah suatu cara pengambilan sampel secara acak (random), dimana semua anggota populasi diberi kesempatan atau peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil korelasi (Variabel X dan Variabel Y) dengan menggunakan Product Moment(rxy) sebesar 0,70 berada di antara 0,60 – 0,799 yang berarti pengajaran remedial berpengaruh terhadap kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terdapat korelasi yang kuat, dengan kontribusi (CD) sebesar 49%, yang berarti bahwa pengaruh efektifitas pengajaran remedial dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sebesar 49%, sedangkan sisanya 51% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci :Pengajaran Remedial (Remedial Teaching), Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 27 Jun 2019 01:13
Perubahan Terakhir: 27 Jun 2019 01:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4060

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.