PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA” (PTK dikelas V SDN Sukajadi I kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

NURMALA, ULPAH (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA” (PTK dikelas V SDN Sukajadi I kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
bagian depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (427kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I - V)
isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (261kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama ULPAH NURMALA, NIM: 152400798 Judul Skripsi “PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA” (PTK dikelas V SDN Sukajadi I kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Peneliti ini bertujuan untuk meningkatakan kemamapuan menulis karangan deskripsi melalaui model pembelajaran picture and picture pada pembelajaran bahasa Indonesia di kelas V SDN Sukajadi I, penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil dari berbagai proses observasi melalui beberapa siklus, pada penelitian langsung melakukan siklus I, hasil dari siklus I siwa menulis karangan memang belum tuntas dalam pemahamannya, hasil nilai rata-rata 6,2 anak kelas V dalam menulis karangan deskripsi masih belum dalam pemahaman menulis karanagan deskripsi. Proses penelitian Siklus II anak kelas V mencapai nilai rata-rata 7,6 hasil dari siklus II anak-anak memang sudah mencapai nilai yang sudah ditentukan KKM 70, dengan mencapainya hasil menulis karangan deskripsi di kelas V, meningakatnya menulis karangan deskripsi anak sudah paham dengan apa yang peneliti samapaikan. V ini cukup meningkat hanya ada beberapa anak saja yang masih kurang paham dengan sebagaian anak sudah meningkat 16. Anak kelas V mampu paham dalam menulis karangan akan tetapi penjelasaan guru yang dibutuhkan anakanak, agar paham apa yang akan di pelajarinya. Dalam hasil siklus II ini siswa Kelas V SDN Sukajadi I, meningkat dengan nilai 76 yang sudah mencapai nilai KKM. Kata kunci: menulis karangan deskripsi, picture and picture

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 20 Jun 2019 03:11
Perubahan Terakhir: 20 Jun 2019 03:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4022

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.