Huda, Imanul (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits Siswa Kelas VIII (Studi Eksperimen di MTs Darul Irfan Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAGIAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (936kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (489kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (655kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (690kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (407kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Imanul Huda. NIM 142101870. Tahun 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits Siswa Kelas VIII (Studi Eksperimen di MTs Darul Irfan Kota Serang) Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits yang tidak mencapai KKM (kriteria Ketuntasan Minimum), hal ini disebabkan oleh model pengajaran yang digunakan guru masih bersifat konvensional dan kurangnya partisipasi siswa dalam pembelajaran. Talking stick adalah model pembelajaran kooperatif dengan bantuan tongkat yang mengacu pada aktivitas kerja siswa dalam kelompoknya untuk meningkatkan keaktifan dalam belajar, melatih siswa berbicara dan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Sedangkan Hasil belajar adalah kemampuan atau perubahan yang diperoleh siswa setelah mengalami proses belajar dalam bentuk nilai-nilai yang dapat diamati dan diukur. Kemampuan atau perubahan tersebut terdapat tiga aspek yaitu aspek kognitif, afektif, dan piskomotorik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode quasy eksperimen Design, penelitian nonequivalent control grup design dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Tes dan Dokumentasi. Hasil analisis uji t sebesar 1,98 dan ttabel sebesar 1,671. Hal ini menunjukan bahwa thitung > ttabel . Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Skor rata-rata yang diperoleh dari kelas eksperimen sebesar 77,9% dan kelas kontrol sebesar 64,2%. Besar selisih presentase skor rata-rata hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 13,7% Kata Kunci : Model Pembelajaran Talking Stick, Hasil Belajar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 29 Mei 2019 03:34 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2019 03:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3955 |
Actions (login required)
Lihat Item |