engaruh Penilaian Kinerja Guru Terhadap Mutu Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cilegon.

Muyasaroh, Muyasaroh (2019) engaruh Penilaian Kinerja Guru Terhadap Mutu Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER PKG.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (36kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
halaman muka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (413kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (103kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (502kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 3 h.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (489kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 4h.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (293kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (8kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (162kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama : Muyasaroh, NIM : 152500076, Judul Skripsi : Pengaruh Penilaian Kinerja Guru Terhadap Mutu Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cilegon. Penelitian ini dilatar belakangi oleh penilaian kinerja guru yang efektif merupakan salah satu yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Dengan demikian, Sebuah jabatan profesional perlu dikembangkan melalui jenjang pendidikan tertentu, yang mempersiapkannya dengan bekal pengetahuan, keterampilan, serta sesuai dengan bidang profesinya. Hal ini bertujuan agar lulusan lembaga pendidikan tidak hanya dinilai oleh lembaga tersebut, tetapi juga oleh masyarakat dan pemakai lulusan diharapkan semakin efektif kinerja guru dalam proses belajar mengajar diharapkan juga bisa meningkatkan mutu pembelajaran. Namun, kinerja lembaga pendidikan di Indonesia jauh memadai, kondisi tersebut tidak lepas dari peran guru sebagai penentu keberhasilan pendidikan. Itu berarti bahwa kinerja guru yang tidak maksimal dan tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan ilmu yang ia miliki, padahal kinerja guru sangat mempengaruhi belajar siswa di sekolah terutama dalam pencapaian hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah terdapat pengaruh Penilaian Kinerja Guru Terhadap Mutu Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cilegon. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk Mengetahui Pengaruh Penilaian Kinerja Guru Terhadap Mutu Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cilegon serta manfaatnya yaitu memperkaya ilmu pengetahuan sebagai bahan acuan khususnya dalam mengukur bagaimana Mutu Pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pendekatan kuantitatif sehingga data hasil penelitian adalah data kuantitatif sebagai utama dan data kualitatif sebagai penunjang. Pengumpulan data menggunakan metode survei Dengan teknik Regresi dan Korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket, dan Dokumentasi.Hasil penelitian menggunakan analisis regresi Ŷ = 82,85 + 0,433 X. Persamaan tersebut menjelaskan bahwa ada kenaikan dari variabel Y (Penilaian Kinerja Guru) karena ada tanda positif (+). Dari uji Hipotesis dengan uji F hitung, diketahui F hitung < F tabel atau 0,685 < 2,20 (lihat lampiran tabel F) maka Ho diterima karena teruji kebenarannya dan ini berarti H1 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien regresi adalah signifikan. Simpulannya yaitu Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru terhadap Mutu Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cilegon, ini dapat dilihat kadar pengaruh sebesar 74,19%.dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Penilaian Kinerja Guru, Mutu Pembelajaran

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 24 Mei 2019 02:42
Perubahan Terakhir: 24 Mei 2019 02:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3944

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.