Marizka, Bella (2019) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah iB Hasanah Kantor Cabang Pembantu Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Serang. Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.
|
Teks
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (17kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR ISI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (9kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I - V)
BAB GABUNGAN BERES 1-5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (732kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Bella Marizka, NIM 151500207, Judul Skripsi: Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah iB Hasanah Kantor Cabang Pembantu Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Serang. Kualitas dan kepuasaan layanan sangat berkaitan erat, dimana kualitas memberikan suatu dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Adanya kualitas layananan yang baik di dalam suatu perusahaan akan menciptakan kepuasan bagi para konsumennya. Setelah konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diterimanya, nasabah akan membandingkan pelayanan yang diberikan apabila konsumen benar-benar puas dan mereka akan membeli ulang serta memberikan rekomendasi kepada orang lain untuk membeli ditempat yang sama. Bank sebagai lembaga keuangan yang bergerak dibidang jasa dituntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan kenyaman bagi nasabah. Kepuasan nasabah juga tergantung pada kualitas pelayanan dan kualitas produk jasa yang ditawarkan, keunggulan suatu produk jasa adalah tergantung dari keunikan serta kualitas yang diperlihatkan oleh jasa tersebut Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh kualitas layanan iB Hasanah (2) Seberapa Besar kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah iB Hasanah Kantor Cabang Pembantu BNI Syariah Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan iB Hasanah terhadap kepuasan nasabah (2) Untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah iB Hasanah Kantor Cabang Pembantu BNI Syariah Serang. Metode penelitian ini penelitian kuantitatif, dan metode analisis regresi linier sederhana, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji hipotesis berupa uji t, uji f, dan analisis koefisien korelasi dengan menggunakan program SPSS versi 16, dan teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang didasarkan dengan teknik pengumpulan data menyebar angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengaruh Kualitas Layanan terhadap kepuasan nasabah iB Hasanah Berdasarkan hasil uji yang dilakukan nilai Fhitung sebesar 0.028 sedangkan nilai Ftabel yang diketahui sebelumnya sebesar 4,07 karena nilai F hitung > Ftabel maka hipotesis H0 ditolak dengan kata lain variabel-variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat. Kesimpulan ini diperkuat dengan nilai tingkat signifikan 0.000. Nilai signifikan < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan, kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah iB Hasanah tingkat hubungan korelasi, dapat dilihat bahwa korelasi (R) adalah sebesar 0,328 yang berarti termasuk kedalam tingkat hubungan yang kuat. Kata kunci: Kualitas Layanan Kepuasan Nasabah iB Hasanah
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Dosen Pembimbing: 1. Rustamunadi, M.H 2. Di'amah Fitriyyah, M.Pd |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 23 Mei 2019 01:54 |
Perubahan Terakhir: | 27 Okt 2021 06:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3816 |
Actions (login required)
Lihat Item |