Ervianah, Irma (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Akad Mudarabah Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Serang). Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
Cover (di print ulang).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK (di print ulang).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (85kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (254kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II b5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (403kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (218kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (281kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (49kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (184kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama Irma Ervianah, NIM 141500063, judul skripsi : Pengaruh Kualitas Pelayanan Akad Mudarabah Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Serang). Bank Syariah adalah Bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah dan menurut jenisnya terdiri atas Bank Umum Syariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Pembiayaan modal kerja BTN ib merupakan produk pembiayaan bank syariah yang kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah dengan menggunakan akad mudarabah, yaitu bagi hasil antara kedua belah pihak, pemilik dana (shahibul maal) dan pengelola dana (mudharib). Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka dapat dirumuskan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kualitas pelayanan akad mudarabah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah KCS Serang ? dan Seberapa besar kualitas pelayanan akad mudarabah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah KCS Serang ? Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan akad mudarabah berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah pada Bank BTN Syariah KCS Serang dan Untuk mengetahui seberapa besar kualitas pelayanan akad mudarabah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank BTN Syariah KCS Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang menggunakan uji statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, dan uji regresi linier sederhana. Adapun data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner nasabah akad mudarabah pada BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan akad mudarabah tergolong cukup baik, skor rata-rata responden sebesar 128,125 yang menunjukkan cukup baik, dan kepuasan nasabah Bank BTN Syariah Kantor Cabang Syariah Serang tergolong baik, dengan skor rata-rata responden sebesar 144,625 yang menunjukkan baik. Serta tidak adanya perngaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan akad mudarabah terhadap kepuasan nasabah, dapat dilihat dari t hitung yang berjumlah -0,152 lebih kecil dari 2,04841 dan signifikansi 0,884 lebih besar dari 0,05. Namun data tersebut memiliki tingkat kevalidan dan reliable dengan koefisien reliabilitas lebih besar dari 0,361. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Akad Mudarabah, Kepuasan Nasabah
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Hj. Nihayatul Masykuroh, M.Si 2 : Di'amah Fitriyyah, M.Pd |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.22 Pinjam meminjam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 15 Mei 2019 01:34 |
Perubahan Terakhir: | 26 Okt 2021 06:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3694 |
Actions (login required)
Lihat Item |