Sairoh, Sairoh (2019) Pengaruh Penggunaan Board Game Labirin matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Perkalian Pecahan (Kuasi Eksperimen di Kelas V SDN Kemuning Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (399kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (185kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (557kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (391kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (409kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (287kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama: Sairoh, Nim : 142400717, dengan judul Pengaruh Penggunaan Board Game Labirin matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Perkalian Pecahan (Kuasi Eksperimen di Kelas V SDN Kemuning Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika mengenai perkalian pecahan yang rendah. Hal ini disebabkan oleh karena pembelajaran yang diterapkan cenderung text book oriented dan kurang terkait dengan kehidupan sehari-hari siswa. Minimnya media/alat peraga Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh penggunaan board game labirin matematika terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika mengenai perkalian pecahan? Tujuan penelitian eksperimen ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh penggunaan board game labirin matematika terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika mengenai perkalian pecahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalen control grup design, Kesimpulan dalam penelitian ini berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan SPSS versi 16.0, hasil perhitungan perbedaan rata-rata data Post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol menggunakan program SPSS 16.0 yaitu uji independent sample T-test dengan α=0.05 dan nilai sig.(2-tailed) yang diperoleh adalah 0.000 maka, H_0 ditolak dan H_a diterima. Kata kunci: Board Game Labirin, Hasil Belajar, Perkalian Pecahan
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 25 Apr 2019 04:48 |
Perubahan Terakhir: | 25 Apr 2019 04:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3651 |
Actions (login required)
Lihat Item |