Lisnawati, Elis (2019) Implementasi Model Pembelajaran assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction (ARIAS) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Al-Qur’an dan Hadits pada Materi indahnya ikhlas. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER FIX.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (83kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1 fix sistematika blm.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (523kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB 2 fix (Repaired).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (613kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3 fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (542kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB 4 fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (463kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB 5 fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (204kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (66kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
PERSEMBAHAN tea fix.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (614kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Elis Lisnawati, NIM:142101911, Judul Skripsi : dalam beribadah (PTK di Kelas X IPS 2 MAN 1 Kota Cilegon). Masalah peningkatan hasil belajar pada siswa memang masalah yang tidak pernah absen dari kegiatan agenda kegiatan guru khususnya pada pelajaran Al-Qur’an dan Hadits. Pada penelitian ini, peneliti mengamati ketika PPLK bahwa hasil pada pembelajaran Al-Qur’an dan Hadits di MAN 1 Kota Cilegon sebagian besar siswa mempunyai hasil pembelajaran yang belum maksimal. Siswa cenderung pasif dan kurang termotivasi dalam belajar di kelas. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana implementasi model pembelajaran ARIAS dalam meningkatkan hasil belajar Al-Qur’an dan Hadits pada materi indahnya ikhlas dalam beribadah? 2).Bagaimana hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran ARIAS pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits materi indahnya ikhlas dalam beribadah? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Yang dilaksanakan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model ARIAS. Lokasi penelitian pembelajaran ini adalah di MAN 1 Kota Cilegon. Subjek penelitian pembelajarannya yaitu siswa kelas X IPS 2 dengan jumlah 33 siswa, Hasil penelitian menjelaskan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran ARIAS yaitu Assurance (Yakin), Relevance (Relevansi), Interest (Minat) Assessment (Evaluasi) dan Satisfaction (penguatan) pembelajaran Al-Qur’an dan Hadits pada materi indahnya ikhlas dalam beribadah dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini menunjukan pada siklus I memperoleh nilai rata-rata 74.24 dan pada siklus II 95.45.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 28 Mar 2019 08:16 |
Perubahan Terakhir: | 28 Mar 2019 08:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3612 |
Actions (login required)
Lihat Item |