Ruwaidah, Irma Sri (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN AFEKTIF MODEL KONSIDERASI TERHADAP MINAT BELAJAR IPA TENTANG PERUBAHAN SIFAT BENDA (Kuasi Eksperimen Siswa di Kelas III MIN 1 Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks
COVER SKRIPSI IRMA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (111kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I - V)
BAB 1-5 GABUNGAN FIKS PRINT EDIT.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (945kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAK1 new 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Afektif Model Konsiderasi dengan menggunakan metode Kuasi Eksperimen terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA di kelas III semester I di MIN 1 Kota Cilegon. Desain penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design, dengan sampel 77 siswa. Penelitian ini difokuskan pada siswa kelas III yang melibatkan dua kelompok subjek. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Adakah pengaruh pembelajaran Afektif Model Konsiderasi terhadap minat belajar IPA tentang perubahan sifat benda pada siswa kelas III MIN 1 Kota Cilegon. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 43,026 dan kelas kontrol 40,564. Dapat dilihat bahwa nilai rata-rata kedua kelompok memiliki perbedaan, dengan hasil rata-rata kelas eksperimen lebih besar dari rata-rata kelas kontrol. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari penelitian ini terdapat pengaruh pembelajaran Afektif Model Konsiderasi terhadap minat belajar IPA tentang perubahan sifat benda
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2018 01:06 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2018 01:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3152 |
Actions (login required)
Lihat Item |