Husnunnisa, Ripa (2018) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Kerudung Terhadap Tingkat Laba Bersih di Pasar Royal Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (162kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
REVISI BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (325kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
REVISI BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (635kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
REVISI BAB 3 .pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (212kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
REVISI BAB 4.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (447kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
REVISI BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
tambahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (294kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pasar dan pemasaran dalam dunia usaha merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Pasar dan pemasaran tidak ada artinya, demikian pula sebaliknya. Setiap ada kegiatan pasar selalu diikuti oleh pemasaran dan setiap kegiatan pemasaran adalah untuk mencari atau menciptakan pasar. Namun dalam hal ini tidak semua pasar memiliki pembukuan. Bahkan tercatat hanya 10% pengelola pasar tradisional di indonesia memiliki pembukuan keuangan, selebihnya dikelola tanpa pembukuan. Hal ini merupakan hasil survey di 3956 pasar mencakup 210 kabupaten/kota di 12 provinsi. Dengan tidak adanya pembukuan ini menjadi permasalahan apakah penjualan kerudung yang mereka kelola semakin meningkat atau malah semakin menurun. Oleh karena itu penulis mengadakan penelitian tentang penjualan kerudung (hijab) di pasar Royal, yang dipaparkan dengan judul “Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Kerudung Terhadap Tingkat Laba Bersih di Pasar Royal Kota Serang”. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana pengaruh jumlah penjualan kerudung terhadap tingkat laba bersih di pasar Royal kota Serang? 2). Seberapa besar pengaruh jumlah penjualan kerudung terhadap tingkat laba bersih di pasar Royal kota Serang? Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk menganalisis apakah pertumbuhan penjualan kerudung berpengaruh terhadap tingkat laba bersih di pasar Royal kota Serang 2). Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh pertumbuhan penjualan kerudung terhadap tingkat laba bersih di pasar Royal kota Serang. Penelitian ini memiliki dua variabel, diantaranya variabel pertumbuhan penjualan kerudung dan variabel tingkat laba bersih. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pedagang-pedagang kerudung yang berada di pasar Royal kota Serang sebagai responden sebanyak 32 pedagang. Untuk mendapatkan data berupa prsentase, penulis melakukan wawancara kepada 32 responden tersebut. Analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik. Dalam analisis data statistik dilakukan uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, analisis kolerasi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji t (partial). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh pertumbuhan penjualan kerudung terhadap tingkat laba bersih di pasar Royal kota Serang sebesar 80% dan sisanya 20% dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga penjualan yang mahal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 361 Sosial & masalah kesejahteraan sosial pada umumnya |
Divisi: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 22 Nov 2018 06:04 |
Perubahan Terakhir: | 22 Nov 2018 06:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3022 |
Actions (login required)
Lihat Item |