NURADZIJAH, NURADZIJAH (2018) PENGGUNAAN METODE THINK PAIR AND SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN MATERI MEMAHAMI KEGIATAN BERMUSYAWARAH (PTK DI KELAS II SDN KALAPADUA 2 KECAMATAN TIGARAKSA, KABUPATEN TANGERANG). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI UNYUN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (324kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (141kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (202kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV BAG.1)
BAB IV 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (168kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV BAG.2)
BAB IV FIX 2 Tabel 4.1 new.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (146kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV BAG.3)
BAB IV 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (268kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV BAG.4)
bab IV 4.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (148kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V new.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (132kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Permasalahan yang terjadi yaitu masih rendahnya hasil belajar siswa, hal ini disebabkan karena rendahnya minat serta motivasi belajar s iswa dalam mempelajari mata pelajaran PKn , kurangnya aktivitas siswa dalam pembelajaran, serta aktivitas guru yang menyebabkan pembelajaran menjadi terpusat pada guru. Salah satu solusi masalah yang sesuai agar menjadikan siswa aktif dalam pembelajaran adalah dengan menggunakan me tode Think Pair and Share . Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana penggunaan metode Think Pair and Share dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas II SDN Kalapadua 2 pada pelajaran PKn? 2) Bagaimana penggunaan metode Think Pair and Share dalam meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas II SDN Kalapadua 2? . Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui penggunaan metode Think Pair and Share dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas II SDN Kalapadua 2 pada pelajaran PKn. 2) Untuk mengetahui penggunaan metode Think Pair and Share dalam meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas II SDN Kalapadua 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model Kemmis dan Mc. T aggart yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu: perenc anaan, pelaksanaan, obervasi/pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan peningkatan pada aktivitas siswa, aktivitas guru dan hasil belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari presentase ketuntasan aktivitas siswa pada siklus I ( 62.9 % ), Siklus II ( 77.2 % ). Persentase ketuntasan hasil belajar pada pra siklus ( 52.5 % ), siklus I ( 67.9 % ), Siklus II ( 78.6 % ). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa 1) Dengan menggunakan me tode Think Pair and Share dapat meningkatkan aktivitas siswa. 2 ) Dengan menggunakan me tode Think Pair and Share dapat meningkatkan Hasil belajar siswa
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 14 Nov 2018 00:48 |
Perubahan Terakhir: | 14 Nov 2018 00:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2868 |
Actions (login required)
Lihat Item |