SUHENI, SITI (2018) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI LANGSUNG TERHADAP VOLUME PENJUALAN DITINJAU DARI EKONOMI ISLAM (Studi PT. Adtek Tranding Indonesia Tangerang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (141kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (226kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (357kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV baru.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (438kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (136kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA baru.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (36kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Perusahaan dapat menentukan distribusi produknya masi ng - masing melalui pedagang besar atau distributor, yang menyalurkan ke pedagang menengah atau subdistributor dan meneruskannya ke pengecer( retailer), yang menjual pro duk tersebut ke pemakai atau kon sumen akhir. Walaupun demikian, perusahaan PT. Adtek Tran ding Indonesia masih kesulitan dalam meningkatkan volume penjualannya. Yang diharapkan oleh perusahaan adalah dengan semakin banyaknya distribusi yang dilakukan oleh perusahaan akan berakibat pada peningkatan volume penjualan produksinya. Pemilihan distrib usi bukan suatu perkara yang mudah dalam kesalahan memilih distribusi akan dapat mengagalkan tujuan perusa haan yang telah ditentukan. Mas a l ah pemilihan ini sangat penting karena kes a lahan dalam penyaluran distribusi akan berpengaruh sangat besar terhadap k elancaran penjualan, maka saluran distribusi langsung harus benar - benar dipertimbangkan. Berdasakan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana pelaksa naan saluran distribusi yang di lakukan p ada PT. Adtek Tra nding Indonesia ? 2). Seberapa besarkah pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Adtek Tranding Indonesia . ? 3). Bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap volume penjualan? . Sedangkan tujuan penelitian yaitu: 1). Untuk mengetahui bagai mana pelaksanaan saluran distribusi terhadap volume penjualan PT. Adtek Tranding Indonesia . 2). Untuk mengetahui seberapa besarkan pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan . PT. Adtek Tranding Indonesia 3). Untuk mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap volume penjualan. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Adtek Tranding Indonesia dengan jumlah 36 sampel dari tiga tahun pembukuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, dan dokumentasi. S edangkan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1). Uji normalitas, 2). Uji heterokedastisitas, 3). Analisis regresi sederhana, 4). Analisis koefisien korelasi, 5). Koefisisen determinasi, 6). Uji hipot esis. Kesimpulan pengujian hipotesis saluran distribusi langsung diketahui nilai t hitung > t tabel (17.691> 2,0324) dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara saluran distribusi langsun g terhadap volume penjualan. Setelah dilakukan analisis secara statistik diketahui bahwa persamaan regresi sederhana Y = Y= 1864.638 + 11092.411 X. K orelasi diperoleh nilai r = 0,950 yang berarti hubungan antara saluran distribusi terhadap volume penjuala n terdapat pengaruh yang sangat kuat. Nilai R² yaitu 0,899 artinya bahwa saluran distribusi langsung terhadap volume penjualan sebesar 89,9% sedangkan sisanya 10,1% dipengaruhi oleh variabel lain, misalnya merk barang, kualitas produk dan nama perusahaan yang sudah terkenal.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 12 Nov 2018 04:08 |
Perubahan Terakhir: | 12 Nov 2018 04:08 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2841 |
Actions (login required)
Lihat Item |