Nurhayati, Yayat (2015) Pengaruh Biaya Pemasaran terhadap Pendapatan Perusahaan Ditinjau dari Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Cv. Karya Jaya Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.
|
Teks (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Versi Diterima Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I revisi.pdf Download (474kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II revisi.pdf Download (379kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V revisi.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
KATA PENGANTAR yayat.pdf Download (129kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
MOTTO.pdf Download (169kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
cover.pdf Download (318kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI YAYAT.pdf Download (310kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
CV. Karya Jaya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang suplai kusen alumunium, usaha ini mulai di operasikan pada tahun 2010, kegiatan perusahaan seharihari memproduksi pesanan kusen alumunium, berbagai perusahaan kusen alumunium semakin pesat dalam memperkenalkan produknya yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen yang memiliki cara dalam berbagai pemasaran, sehingga terdapat biaya pemasaran yang berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan. Besarnya pendapatan yang diperoleh oleh perusahaan didominasi oleh kegiatan penjualan dalam operasi perusahaan agar dapat menunjang tercapainya tingkat laba yang diharapkan oleh perusahaan, dalam kegiatan pemasaran harus dilandasi semangat beribadah kepada Allah SWT, berusaha semaksimal mungkin, aktifitas ekonomi umat islam dilarang melakukan tindakan bathil, namun harus dilakukan kegiatan ekonomi saling ridho Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) apakah biaya pemasaran berpengaruh terhadap pendapatan di perusahaan Cv. Karya jaya pandeglang ? 2) seberapa besar pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan Cv. Karya jaya pandeglang ? 3) bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan Cv. Karya Jaya pandeglang ditinjau dari ekonomi islam ? Penelitian ini bertujuan untuk. 1) mengetahui bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan di perusahaan produk alumunium Cv. karya jaya pandeglang 2), mengetahui seberapa besar pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan Cv. Karya jaya pandeglang untuk, 3) mengetahui bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan ditinjau dari ekonomi islam Dalam menyelesaikan skripsi ini penulis menggunakan pendekatan statistik seperti uji hipotesis, koefisien korelasi,dan koefisien determinasi.Hasil analisis dari perhitungan statistik menggunakan SPSS versi 16 hasilnya adalah uji hipotesis atau uji dua arah dapat diketahui t tabel 2.030 dan nilai t hitung 4,061. Artinya dalam penelitian ini t hitung > dari t tabel, itu menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima hal ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara biaya pemasaran dengan pendapatan perusahaan, hasil dari koefisien korelasi adalah 0,571 menyatakan bahwa kekuatan hubungan variabel independen yaitu biaya pemasaran terhadap variabel dependen yaitu pendapatan perusahaan 57,1% yang mengandung arti bahwa biaya pemasaran mempunyai hubungan kuat terhadap pendapatan perusahaan.Penulis juga menganalisis koefisien determinasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan dimana R² = 0,327 yang mengandung arti bahwa pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan perusahaan adalah 32,7% sedangkan 67,3% dipengaruhi oleh sebab lain. Tinjauan ekonomi Islam menurut prinsip syariah, kegiatan pemasaran harus dilandasi semangat beribadah kepada Allah SWT, berusaha semaksimal mungkin. Dalam aktifitas ekonomi umat islam dilarang melakukan tindakan bathil, namun harus dilakukan kegiatan ekonomi saling ridho
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Biaya Pemasaran |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 331 Buruh ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | SIP irfan chudri halim |
Tanggal Disetorkan: | 26 Okt 2016 07:31 |
Perubahan Terakhir: | 29 Apr 2024 04:36 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/27 |
Actions (login required)
Lihat Item |