Pengaruh Service Excellence dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Bank Wakaf Mikro El-Manahij, Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, Lebak)

Rahayu, Suci (2025) Pengaruh Service Excellence dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Bank Wakaf Mikro El-Manahij, Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, Lebak). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_PBS_191420037_Cover.pdf

Download (203kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Lampiran Depan.pdf

Download (990kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Bab I.pdf

Download (631kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (423kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (329kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (735kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Bab V.pdf

Download (120kB)
[img] Teks
S_PBS_191420037_Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Loyalitas nasabah merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh Bank Wakaf Mikro El-Manahij untuk menjaga kelangsungan operasionalnya. Dengan terciptanya loyalitas nasabah, bank akan mampu memepertahankan nasabah di era ketatnya persaingan bisnis. Loyalitas dapat dibangun melalui peningkatan kualitas pelayanan dengan memperhatikan pelayanan prima dan kepercayaan nasabah terhadap bank. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepercayaan dan Service excellence terhadap loyalitas nasabah, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, dengan sampel sebanyak 92 responden yang dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi berganda dengan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kepercayaan (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitasa nasabah (Y) dengan nilai Thitung > Ttabel (6.210 > 1.9869). Serta hasil analisis variabel Service excellence (X2) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Loyalitas nasabah (Y) dengan nilai Thitung > Ttabel (4.937 > 1.9869) makaa pada uji T H0 ditolak dan Ha diterima, dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kemudian hasil analisis uji F pada variabel Kepercayaan (X1) dan variabel Service excellence (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (25.842 > 3,10). Serta mempunyainilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kepercayaan, service excellence, loyalitas nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah NH
Tanggal Disetorkan: 02 Okt 2025 07:52
Perubahan Terakhir: 02 Okt 2025 07:52
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17631

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.