Pengaruh Metode Pembelajaran Make A Match terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Pembelajaran IPA di SD/MI (Kuasi Eksperimen di Kelas V SDN Suralaya)

Sunarti, Eti (2023) Pengaruh Metode Pembelajaran Make A Match terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Pembelajaran IPA di SD/MI (Kuasi Eksperimen di Kelas V SDN Suralaya). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_PHMI_171240080_Cover.pdf

Download (116kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Lampiran Depan.pdf

Download (643kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Bab I.pdf

Download (159kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (560kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (495kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (303kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Bab V.pdf

Download (88kB)
[img] Teks
S_PHMI_171240080_Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Make A Match Terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Pembelajaran Ipa di Kelas V SDN Suralaya. Metode penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dengan Desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. kelas eksperimen 20 siswa dan kelas kontrol 20 siswa. Hasil penelitian ini adalah Terdapat pengaruh metode pembelajaran make a match terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran IPA di SDN Suralaya. Hasil tersebut dapat ditunjukan dari hasil uji t bahwa nilai thitung= 2,872 > ttabel= 2,024, serta nilai dari sig.(2 tailed) 0.007 < taraf signifikan 0,05. Maka, Ha diterima dan Ho ditolak, hal tersebut berarti penggunaan metode pembelajaran make a match memberikan pengaruh terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa pada pembelajaran IPA.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode pembelajaran make a match, keterampilan berpikir tingkat tinggi, IPA
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar > 371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.S.I FN H
Tanggal Disetorkan: 14 Aug 2025 07:14
Perubahan Terakhir: 14 Aug 2025 07:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17353

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.