Novita, Mela (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Hubungan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia KCP Cilegon A Yani. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_201420143_COVER.pdf Download (506kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (979kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_BAB I.pdf Download (749kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (588kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (472kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (727kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_BAB V.pdf Download (205kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420143_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) |
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Cilegon A Yani, dilakukan untuk mengetahui apakah variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Hubungan berpengaruh Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode Struktural Equation Modeling (SEM), dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kualitas hubungan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji outer model yang terdiri dari uji validitas (convergent validily, Average Variance Extrated (AVE), Discriminant Validity) reabilitas, uji inner model yang terdiri dari (R Square, Effect Size (f Square), Prediction Relevance (Q Square), Goodness or fit) dan uji hipotesis dengan menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, dengan nilai ststistik t (t hitung) 3,199. Untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, dengan nilai statistik t (t hitung) 2,743. Untuk kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, dengan nilai statistik t (t hitung) 2,820. Untuk kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dengan nilai statistik t (t hitung) 2,188. Untuk kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dengan nilai statistik t (t hitung) 4,504. Untuk kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dengan nilai statistik t (t hitung) 4,291. Untuk kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, dengan nilai statistik t (thitung) 4,090. Untuk kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening, dengan nilai statistik t (thitung) 2,483. Untuk kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening, dengan nilai statistik t (t hitung) 2,427. Untuk kualitas hubungan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening, dengan nilai statistik t (t hitung) 2.287.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kualitas Hubungan, Loyalitas Nasabah, Dan Kepuasan Nasabah. |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.17 Layanan Bank |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 28 Jul 2025 07:18 |
| Perubahan Terakhir: | 28 Jul 2025 07:18 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17202 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
