Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang.

Khirzi, Al Zahra (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_201210027_COVER.pdf

Download (179kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (640kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (382kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (395kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (407kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Teks
S_PAI_201210027_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang. Manfaat dari penelitian yang dilakukan adalah untuk membuktikan hipotesis penelitian mengenai penggunaan model pembelajaran Project Based Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif jenis Quasi-Eksperimental dengan rancangan Post-Test Only Control Group Design. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui lembar tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu, berdasarkan uji statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata posttest kelas kontrol sebesar 72,30 sedangkan nilai rata-rata posttest yang diperoleh kelas eksperimen 82,82 . Hasil tersebut diperkuat dengan pengujian t-test yang memperlihatkan nilai signifikansi <0,05. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini berdasarkan perolehan nilai uji t-test menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat pengaruh pada penggunaan model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Project Based Learning, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 07 Feb 2025 09:25
Perubahan Terakhir: 07 Feb 2025 09:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16317

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.