Khirzi, Al Zahra (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_COVER.pdf Download (179kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (640kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_BAB I.pdf Download (240kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (382kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (395kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (407kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_BAB V.pdf Download (89kB) |
![]() |
Teks
S_PAI_201210027_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang. Manfaat dari penelitian yang dilakukan adalah untuk membuktikan hipotesis penelitian mengenai penggunaan model pembelajaran Project Based Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMKN 1 Kota Serang. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif jenis Quasi-Eksperimental dengan rancangan Post-Test Only Control Group Design. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui lembar tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu, berdasarkan uji statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata posttest kelas kontrol sebesar 72,30 sedangkan nilai rata-rata posttest yang diperoleh kelas eksperimen 82,82 . Hasil tersebut diperkuat dengan pengujian t-test yang memperlihatkan nilai signifikansi <0,05. Adapun kesimpulan dalam penelitian ini berdasarkan perolehan nilai uji t-test menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat pengaruh pada penggunaan model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Project Based Learning, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 07 Feb 2025 09:25 |
Perubahan Terakhir: | 07 Feb 2025 09:25 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16317 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |