RIZKIA, ALDINA TAURISFI (2018) PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY SEPATU “SALANDO” MAJA SARUNI-PANDEGLANG. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (146kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (66kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (194kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (465kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (304kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB 5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (75kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (209kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Promosi merupakan dorongan pemasaran yang dilakukan melalui media maupun bukan media, dimana pelaksanaannya berbalas waktu tertentu, yang bert ujuan merangsang pelanggan untuk mencoba , meningkatkan permintaan pelanggan, at au membuktikan kualitas produk sehingga volume penjualan dapat dicapai melalui promosi tersebut. Dari latar belakang diatas, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh promosi terhadap penjualan. 2) Bagaimana perspektif ekonomi syaria h tentang promosi dan penjualan . Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui bagaiman a pengaruh promosi terhadap penjualan . 2) Untuk mengetahui bagaimana perspektif ekonomi syariah tentang promosi dan penjualan . Penelitian ini menggunakan data primer yang diproleh dari hasil menyebarkan angket kepada konsumen. Sampel yang diambil sebanyak 65 responden. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuesioner (angket), program spss 16.0 analisis statistik yang digunakan adalah uji analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear sederhana, uji normalitas, uji heteroskedastis, uji autokorelasi, uji t, dan uji koefisien determinasi . Kesimpulan dalam penelitian ini adalah berdasarkan pengolah an data SPSS 16.0 didapat nilai antara pengaruh promosi terhadap penjualan adalah sebesar 0,425 yang berarti tingkat hubungan antara variabel promosi (X) terhadap penjualan (Y) memiliki hubungan yang sedang (0,425 berada pada interval 0,40 - 0,59). Berdasark an pengolahan data SPSS 16.0 di dapat nilai koefisien determinasi sebesar 0,180, berarti variabel promosi dalam menerangkan variabel penjualan sebesar 18%, dan sisanya sebesar 82% dijelaskan oleh variabel lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung 3,723. Hasil uji hipotesis t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 3,723 > 1,669 sehingga H 0 ditolak dan H a diterima. Artinya, terdapat pengaruh signifikan antara promosi terhadap penjualan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | PROMOSI PENJUALAN |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 01 Feb 2018 02:10 |
Perubahan Terakhir: | 01 Feb 2018 02:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1625 |
Actions (login required)
Lihat Item |