Habibah, Khalifatul (2025) Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_COVER.pdf Download (117kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_BAB I.pdf Download (171kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (442kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (221kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_BAB V.pdf Download (162kB) |
![]() |
Teks
S_PGMI_201240077_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (383kB) |
Abstrak
Pendidikan memiliki peran penting dalam mengembangkan peserta didik agar memiliki kekuatan spiritual, kepribadian dan keterampilan yang diperlukan. Media pembelajaran interaktif merupakan alat yang dapat meningkatkan efektivitas proses pembelajaran. penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif menggunakan articulate storyline untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di MI Al-Husna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model 4D yang mencakup empat tahapan yaitu: define, design, development, and dissiminate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif yang dikembangkan memenuhi kriteria validitas ahli media, materi, dan bahasa dengan presentase 88,5%. Uji coba lapangan menunjukkan peningkatan hasil belajar yang signifikan pada peserta didik setelah menggunakan media pembelajaran interaktif. Media yang dikembangkan berhasil membuat proses pembelajaran lebih menarik, efektif, dan efesien, serta meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam belajar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media pembelajaran interaktif, Articulate Storyline, hasil belajar, pendidikan dasar |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 22 Jan 2025 07:15 |
Perubahan Terakhir: | 22 Jan 2025 07:15 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16168 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |