Strategi Pemasaran yang Efektif dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan (Studi Kasus Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Serang)

Rahayu, Vita Ayuni (2024) Strategi Pemasaran yang Efektif dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Tabungan (Studi Kasus Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420018_Cover.pdf

Download (191kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420018_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420018_Bab I.pdf

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_171420018_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (797kB)
[img] Teks
S_PBS_171420018_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (466kB)
[img] Teks
S_PBS_171420018_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (643kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420018_Bab V.pdf

Download (259kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420018_Daftar Pustaka.pdf

Download (866kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Sangat penting dalam dunia perbankan, sehingga ada anggapan bahwa sebagai “nyawa” untuk menggerakkan roda perekonomian satu negara. Pendapat ini tentunya tidak salah, karena fungsi bank sebagai lembaga keuangan sangatlah vital, seperti dalam hal penciptaan uang, mengedarkan uang, menyediakan uang untuk menunjang kegiatan usaha, tempat mengamankan uang, tempat melakukan investasi dan jasa keuangan lainnya. Maka identifikasi masalah dalam penlitian ini dengan adanya Persaingan yang semakin ketat dikalangan perbankan syariah untuk menciptakan dan mempertahankan nasabah, dan Meningkatkan perkembangan jumlah nasabah tabungan Bank Tabungan Negara(BTN) Syariah Serang. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana strategi pemasaran produk tabungan Bank Tabungan Negara ( BTN ) Syariah? ; 2) Bagaimana kendala-kendala terkait dengan strategi pemasaran produk tabungan Bank Tabungan Negara ( BTN ) Syariah? Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan ; 2) Untuk mengetahui apa saja kendala yang dialami dalam strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan bersifat kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Subjek penelitian ini dilakukan pada karyawan Bank Tabungan Negara ( BTN ) Syariah Serang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran pada Bank Tabungan Negara ( BTN ) Syariah sangat efektif dan baik dimana mempunyai program-program terbaru untuk menawarkan produk tabungan diantara strategi tersebut salah satunya menggunakan Segmentasi Pasar, Harga yang ditetapkan terlebih dahulu di survei, dan Mengikuti program-program yang ada dikantor pusat. Dalam hal mendukung dengan mendapatkan keuntungan nisbah yang dilihat dari nisbah misalnya Deposito 29,50 dibanding 70,10 jadi makin banyak deposito yang di bank semakin banyak porsi manfaat atau keuntungan dari bank. Hambatannya nasabah cenderung membandingkan benefit yang di dapat dari 1 ( Satu ) Bank dengan Bank Lainnya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Nasabah produk tabungan, strategi pemasaran
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 19 Nov 2024 07:21
Perubahan Terakhir: 19 Nov 2024 07:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15758

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.