Budi Hari, Sakti Setia (2024) Pengembangan Poster Digital Berbasis Aplikasi Canva Untuk Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (RnD di SMKN 4 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210110_COVER.pdf Download (23kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210110_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210110_BAB 1.pdf Download (326kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210110_BAB 2.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (602kB) |
||
Teks
S_PAI_171210110_BAB 3.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (464kB) |
||
Teks
S_PAI_171210110_BAB 4.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (821kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210110_BAB 5.pdf Download (200kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210110_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pengembangan media pembelajaran poster digital. Untuk mengetahui kelayakan dari produk media pembelajaran poster digital, dan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran poster digital dengan efektivitas pembelajaran siswa di kelas X SMKN 4 Kota Serang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli dan angket uji coba lapangan. Aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah aplikasi canva. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsi kualitatif, analisis statistik inverensial parametris menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan korelasi. Hasil penelitian ini adalah uji coba kepada 30 siswa kelas X SMKN 4 Kota Serang terhadap media pembelajaran poster digital mendapatkan penilaian yang baik dari dua ahli diantaranya yaitu: Ahli materi dan Ahli media, memperoleh skor rerata 0,361 kategori Layak. Dalam bivariate correlation media pembelajaran poster digital dengan efektivitas pembelajaran siswa memiliki hubungan yang positif dengan signifikan dengan kadar korelasi 0,7056 termasuk kategori hubungan kuat/hubungan jelas.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Digital Poster, Learning Effectiveness. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 29 Okt 2024 07:04 |
Perubahan Terakhir: | 29 Okt 2024 07:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15583 |
Actions (login required)
Lihat Item |