Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Fikih di MAN 2 Kota Cilegon

Tania, Tatan (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Fikih di MAN 2 Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210080_Cover.pdf

Download (225kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210080_Lampiran Depan.pdf

Download (716kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210080_BAB I.pdf

Download (494kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_201210080_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (534kB)
[img] Teks
S_PAI_201210080_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (498kB)
[img] Teks
S_PAI_201210080_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (602kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210080_BAB V.pdf

Download (93kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_201210080_Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MAN 2 Kota Cilegon. Desain penelitian ini menggunakan Control Group Design. Metode yang digunakan adalah metode True Experiment,. Dengan menggunakan tes sebagai instrumennya. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas X di MAN 2 Kota Cilegon. Kelas X Olahraga sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan kelas X Tahfidz sebagai kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional. Temuan hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar Fikih siswa. Hal ini ditunjukan dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai Thitung > Ttabel yaitu 2, 72 > 1,667 dengan taraf signifikasi 0,05 %. Selain itu dilihat dari hasil perhitungan post-test kelas eksperimen yang menggunakan metode Teams Games Tournament (TGT) (nilai rata-rata 95) menunjukan nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol (nilai rata-rata 90). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berpengaruh terhadap hasil belajar Fikih siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), Hasil Belajar, Fikih
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar > 371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 15 Okt 2024 02:42
Perubahan Terakhir: 15 Okt 2024 02:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15480

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.