Sajidah, Kiki (2024) Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, daan Kinestetik Siswa untuk Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMK Negeri 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_201210068_Cover.pdf Download (387kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210068_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210068_BAB I.pdf Download (522kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_201210068_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (808kB) |
||
Teks
S_PAI_201210068_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (891kB) |
||
Teks
S_PAI_201210068_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (933kB) |
||
|
Teks
S_PAI_201210068_BAB V.pdf Download (347kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_201210068_Daftar Pustaka.pdf Download (478kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang dari penelitian ini ialah bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa. Ditemukannya perbedaan dari keberagaman tiap-tiap siswa menjadikan penyebab penelitian ini dilakukan. Perbedaan tersebut dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan kemampuan daya pikir siswa yang kemudian membentuk kecenderungan gaya belajar siswa yang mengarahkan pada penglihatan, pendengaran, atau gerak fisik siswa. Jenis penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan skala inventori. Penelitian ini menggunakan subjek siswa kelas X Akuntansi 1 dan X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Kota Serang tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlahkan sebanyak 76 siswa. Data penelitian diperoleh melalui angket/kuesioner dan sumber informasi yang dikuatkan melalui wawancara. Hasil penelitian pada kelas X Akuntansi 1 menunjukkan visual 18,91%, auditorial 32,43%, kinestetik 18,91%, visual-auditorial 10,81%, visual kinestetik 10,81%, dan auditorial-kinestetik 8,10%. Sedangkan hasil penelitian pada kelas X Akuntansi 2 menunjukkan visual 38,46%, auditorial 41,02%, kinestetik 7,69%, visual-auditorial 10,25%, dan auditorial-kinestetik 2,56%. Keberagaman inilah yang menjadi tantangan bagi guru dalam menerapkan strategi dan pemenuhan komponen pembelajaran berdiferensiasi yang berkonsepkan dengan Pendidikan Agama Islam.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Gaya Belajar Siswa, Pembelajaran Berdiferensiasi, Pendidikan Agama Islam |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.24 Akademi, Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 14 Okt 2024 04:13 |
Perubahan Terakhir: | 14 Okt 2024 04:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15478 |
Actions (login required)
Lihat Item |