Trisnia, Ayu (2024) Pengaruh Brand Image dan Digital Marketing Terhadap Minat Masyarakat pada Asuransi Syariah (Studi pada Komunitas Motor Vespa UIN SMH Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_201430026_Cover.pdf Download (545kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430026_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430026_Bab I.pdf Download (839kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_201430026_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (751kB) |
||
Teks
S_AS_201430026_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_AS_201430026_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_AS_201430026_Bab V.pdf Download (384kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430026_Daftar Pustaka.pdf Download (491kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Namun, minat masyarakat terhadap asuransi syariah masih memerlukan peningkatan agar dapat mencapai potensi maksimalnya. Dalam hal ini minat masyarakat pada asuransi syariah terdapat faktor fakor yang mempengaruhinya. Dua faktor utama yang diduga kuat berpengaruh yaitu brand image dan digital marketing. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi tiga pertanyaan: 1) Apakah brand image mempengaruhi minat masyarakat pada asuransi syariah? 2) Apakah digital marketing mempengaruhi minat masyarakat pada asuransi syariah? 3) Apakah brand image dan digital marketing secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat pada asuransi syariah?. Penelitian ini mengumpulkan data kuantitatif melalui teknik sampel jenuh, dengan kuesioner yang disebarkan kepada komunitas motor Vespa UIN SMH Banten. Variabel bebas yang diteliti adalah brand image dan digital marketing, sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda untuk menentukan pengaruh brand image dan digital marketing terhadap minat masyarakat, yang hasilnya ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas, serta uji hipotesis yang mencakup uji koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif terhadap minat masyarakat dengan nilai 2.503 > 1.677. Namun, digital marketing tidak memiliki pengaruh positif dengan nilai 0.19 < 1.677. Secara simultan, brand image dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat dengan nilai signifikan 0.008 > 0.05.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Brand Image, Digital Marketing, Minat |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 05 Sep 2024 04:28 |
Perubahan Terakhir: | 05 Sep 2024 04:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15127 |
Actions (login required)
Lihat Item |