Fauzi, Diki (2024) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Peserta Asuransi Jiwa Syariah (Studi PT. AXA Mandiri Financial Service di BSI KCP Labuan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_201430098_Cover.pdf Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430098_Lampiran Depan.pdf Download (733kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430098_Bab I.pdf Download (227kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_201430098_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (213kB) |
||
Teks
S_AS_201430098_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (195kB) |
||
Teks
S_AS_201430098_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (311kB) |
||
|
Teks
S_AS_201430098_Bab V.pdf Download (73kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_201430098_Daftar Pustaka.pdf Download (84kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sebelumnya diketahui bahwa terdapat kenaikan dan penurunan jumlah peserta asuransi jiwa syariah PT. AXA Mandiri di BSI KCP Labuan dalam beberapa bulan terakhir. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah variabel kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas peserta asuransi. Variabel yang diteliti yaitu Kualitas Layanan Financial Advisor (X) dan Loyalitas Peserta Asuransi Jiwa Syariah (Y). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1. Bagaimana pengaruh kualitias layanan Financial Advisor terhadap loyalitas peserta asuransi jiwa syariah P.T. AXA Mandiri Financial Service? 2. Seberapa besar pengaruh kualitas layanan Financial Advisor terhadap loyalitas peserta asuransi jiwa syariah P.T. AXA Mandiri Financial Service? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1. Untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas peserta asuransi jiwa syariah PT. AXA Mandiri Financial Service di Bank BSI KCP Labuan. 2. Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas peserta asuransi jiwa syariah PT. AXA Mandiri Financial Service di Bank BSI KCP Labuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linear sederhana, dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan financial advisor terhadap loyalitas peserta asuransi jiwa syariah yang ditampilkan dalam persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji validitas, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas serta menggunakan uji statistik diantaranya uji regresi sederhana, uji hipotesisi yaitu uji t, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan hasil analisis diperoleh dari uji hipotesis bahwa terdapat pengaruh positif kualitas layanan terhadap loyalitas peserta yang dilakukan dengan membandingkan thitung X sebesar 3.356, dan nilai ttabel sebesar 2.03224 dengan menggunakan tingkat signifikan α = 5% jadi thitung >ttabel dan nilai signifikan X 0.002 lebih kecil dari 0.05. nilai R sebesar 0,499 yang artinya hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas peserta asuransi sedang. Diperoleh nilai R square sebesar 0.249 = 24,9% artinya kualitas layanan financial advisor berpengaruh terhadap loyalitas peserta asuransi jiwa syariah sebesar 24,9% dan sisanya 75,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kualitas Layanan, Financial Advisor, Loyalitas |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 28 Jun 2024 03:28 |
Perubahan Terakhir: | 28 Jun 2024 03:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14785 |
Actions (login required)
Lihat Item |