كفاءة‌ مدرسي اللّغة العربية في مواجهة‌ عصر‌الجمتمع .،5 (دراسة‌ تحليلية في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكوميّة 1 سيرانج)

Rahma, Nadia (2024) كفاءة‌ مدرسي اللّغة العربية في مواجهة‌ عصر‌الجمتمع .،5 (دراسة‌ تحليلية في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكوميّة 1 سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220003_Cover.pdf

Download (248kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220003_Lampiran Depan.pdf

Download (669kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220003_BAB I.pdf

Download (564kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_191220003_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (709kB)
[img] Teks
S_PBA_191220003_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (529kB)
[img] Teks
S_PBA_191220003_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (612kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220003_BAB V.pdf

Download (378kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220003_Daftar Pustaka.pdf

Download (378kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kompetensi guru bahasa arab dalam menghadapi Era Society 5.0 dan melakukan penelitian lapangan di salah satu sekolah di Kota Serang yaitu MAN 1 Kota Serang dalam hal ini peneliti menggunakan metode Kualitatif dengan mewawancari tiga orang guru bahasa arab yang ada di sekolah dan ditambah dengan sumber-sumber lain seperti buku,jurnal dan karya tulis ilmiah lainnya. Berkembangnya teknologi informasi saat ini merambah pada seluruh bidang kehidupan masyarakat, termasuk bidang pendidikan. Pada era revolusi industri 4.0 diperlukan tiga literasi yaitu literasi data, literasi manusia, dan literasi teknologi. Pembelajaran di era revolusi 4.0 dapat menerapkan hybrid/blended learning dan Case-base Learning. Bahkan pendidikan dalam era society 5.0, memungkinkan siswa atau mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran berdampingan dengan robot yang sudah dirancang untuk menggantikan peran pendidik. Lantas bagaimana dengan sistem pendidikan di Indonesia? Tulisan ini mengkaji tentang keompetensi Guru Bahasa Arab dalam menyambut era society 5.0. Dengan demikian, para pegiat dan stakeholder pendidikan mendapat gambaran tentang urgensi hadirnya teknologi era society 5.0 dalam dunia pendidikan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Society, 5.0, Kompetensi, Menghadapi
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Jun 2024 06:12
Perubahan Terakhir: 20 Jun 2024 06:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14682

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.