Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Labuan Banten

Kania, Novita (2024) Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Labuan Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_191420193_Cover.pdf

Download (310kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB I.pdf

Download (591kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (713kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (447kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (328kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Teks
S_PBS_191420193_Daftar Pustaka.pdf

Download (880kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di BSI KCP Labuan Banten, dipilih sebagai tempat penelitian karena terdapat masalah hacker locbit menjadi rendah karena banyak nasabah yang merasa kecewa dengan kegiatan transaksinya. Hal ini melatarbelakangi peneliti untuk melakukan penelitian. Berdasarkan latar belakang maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) apakah pengetahuan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten? 2) apakah kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten? 3) apakah kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah bank syariah indonesia KCP Labuan Banten? 4) apakah pengetahuan, kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah bank syariah IndonesiaKCP Labuan Banten. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui hasil pengetahuan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten. 2) untuk mengetahui hasil kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah bank syriah Indonesia KCP Labuan Banten. 3) untuk mengetahui hasil kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten. 4) untuk mengetahui hasil pengaruh pengetahuan, kualitas layanan dan kepercyaan terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan pendekatan asosiatif kausal. Pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow yang diperoleh sampel sebanyak 100 responden nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Beranda, Uji hipotesis T, Uji Koefisien Korelasi, dan Koefisien Determinasi menggunakan SPSS versi 25.00. Kesimpulan dalam penelitian ini menerapkan bahwa: Pengetahuan tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten dengan arah negatif. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten dengan arah positif. Kepercayaan memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten dengan arah positif. Secara simultan variabel pengetahuan, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan bank syariah Indonesia KCP Labuan Banten.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): pengetahuan, kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 14 Jun 2024 04:42
Perubahan Terakhir: 14 Jun 2024 04:42
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14674

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.