Pengembangan Media Puzzle Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Siswa Kelas II SDN Babakan 01

Nopia, Eneng (2024) Pengembangan Media Puzzle Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Siswa Kelas II SDN Babakan 01. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240119_Cover.pdf

Download (81kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240119_Lampiran Depan.pdf

Download (632kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240119_BAB I.pdf

Download (245kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_171240119_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (322kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240119_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (419kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240119_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (811kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240119_BAB V.pdf

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240119_Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media puzzle kata guna meningkatkan kemampuan membaca dan mengetahui kelayakannya dalam pembelajaran membaca pada siswa kelas II Babakan 01. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and development) / R&D. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, Wawancara dan Angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan kepada ahli media sebelum direvisi mendapatkan skor 78,75% dengan kategori Layak dan 86,26% setelah direvisi dengan kategori Sangat Layak. Hasil validasi yang dilakukan kepada dosen ahli materi mendapatkan skor 92% dengan kategori Sangat Layak. Ketercapaian tujuan pembelajaran yang dilakukan setelah uji coba produk media puzzle kata oleh kelas II SDN Babakan 01 menunjukan presentase mencapai skor 86% dengan kriteria Sangat Layak. Dengan hasil ini membuktikan bahwa media puzzle kata yang dikembangkan dinyatakan Sangat Layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan membaca.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Puzzle Kata, Kemampuan, Membaca
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 19 Mar 2024 02:50
Perubahan Terakhir: 19 Mar 2024 02:50
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14316

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.