Elawati, Elawati (2023) Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika pada Materi Skala Menggunakan Metode Demonstrasi (PTK di Kelas V SDN Cilandak Desa Bojong Menteng Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_102700351_COVER.pdf Download (284kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_102700351_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (655kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_102700351_Bab I.pdf Download (138kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_102700351_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (96kB) |
||
Teks
S_PGMI_102700351_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (150kB) |
||
Teks
S_PGMI_102700351_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (268kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_102700351_BAB V.pdf Download (39kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_102700351_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Permasalahan ketidaktertarikan dalam memahami pelajaran matematika karena siswa mengganggap pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit sehingga hasil belajar siswa rendah dan Pelajaran yang hanya berupa konsep yang sulit dipahami oleh siswa sehingga kurang mampu memahami materi yang diajarkan. Untuk mengatasi hal ini. Peneliti menerapkan metode demonstrasi untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa kelas V pada materi skala. Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk memperbaiki aktivitas dalam proses pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi materi skala pada siswa kelas V di SDN Cilandak. 2). Untuk meningkatkan hasil belajar siswa terhadap konsep-konsep matematika materi skala pada siswa kelas V di SDN Cilandak melalui metode demonstrasi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Demontrasi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2023 02:44 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2023 02:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13895 |
Actions (login required)
Lihat Item |