Pengaruh Kualitas Pelayanan Frontliner Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah BSI KCP Labuan)

Muhlisoh, Lilah (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Frontliner Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah BSI KCP Labuan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420174_Cover.pdf

Download (202kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420174_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420174_BAB I.pdf

Download (434kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420174_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (738kB)
[img] Teks
S_PBS_181420174_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (702kB)
[img] Teks
S_PBS_181420174_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (541kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420174_BAB V.pdf

Download (186kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420174_Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Labuan. Variabel yang diteliti yaitu menggunakan variabel bebas kualitas pelayanan dilihat dari beberapa dimensi yaitu bukti fisik (X1), keandalan(X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), dan empati (X5). Sedangkan variabel terikat yang digunakan ialah loyalitas nasabah (Y). Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Apakah bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Labuan? 2). Apakah bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Labuan? 3). Seberapa besar pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Labuan? Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara parsial terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Labuan. 2). Untuk mengetahui pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara simultan terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Labuan. 3). Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Labuan. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi. Metode uji asumsi klasik yang digunakan diantaranya uji normalitas, multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Menggunakan uji hipotesis diantaranya uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial untuk variabel bukti fisik dan keandalan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Labuan. Sedangkan variabel daya tanggap, jaminan, dan empati tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Labuan. Secara simultan, bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Labuan. Adapun hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh sebesar 16,4% terhadap loyalitas nasabah di BSI KCP Labuan. Dimana sisanya yaitu sebesar 83,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan Frontliner, Loyalitas Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 02 Nov 2023 04:02
Perubahan Terakhir: 02 Nov 2023 04:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13652

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.