Strategi Komunikasi Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman dalam Mensosialisasikan Nilai-Nilai Moderasi Beragama

Fuadah, Zakiatul (2023) Strategi Komunikasi Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman dalam Mensosialisasikan Nilai-Nilai Moderasi Beragama. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510130_COVER.pdf

Download (118kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510130_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (572kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510130_BAB I.pdf

Download (328kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_191510130_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (218kB)
[img] Teks
S_KPI_191510130_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (33kB)
[img] Teks
S_KPI_191510130_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (469kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510130_BAB V.pdf

Download (13kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510130_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (508kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Strategi komunikasi adalah kombinasi yang terbaik dari semua elemen komunikasi mulai dari komunikator, pesan, saluran (media), penerima, sampai pengaruh (efek) yang dirancang untuk mencapai tujuan komunikasi yang optimal. Strategi Komunikasi adalah paduan antara perencanaan komunikasi dengan manajemen komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu adanya strategi komunikasi yang mampu menunjukan bagaimana operasionalnya secara praktis harus dilakukan. Dalam arti kata bahwa pendekatan bisa berbeda sewaktu-waktu bergantung pada situasi dan kondisi. Alasan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana dan dengan strategi komunikasi apa saja yang digunakan SMA Nurul Iman dalam mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi SMA Nurul Iman dalam mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama dikalangan siswa? 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam mensosialisasikan nilai-nilai moderasi beragama di SMA Nurul Iman? Bagaimana SMA Nurul Iman merumuskan strategi komunikasi dalam pemahaman nilai-nilai moderasi beragama? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif analisis dimana penelitian ini akan mendeskripsikan apa saja fenomena yang didapatkan dan dihasilkan di lokasi penelitian. Adapun data-data diperoleh dengan cara pencarian melalui dokumentasi berupa data yang bersifat teoritis berupa buku, dari dokumen yang berupa catatan formal, jurnal, dan sebagainya yang bersangkutan dengan judul. Peneliti juga melakukan observasi langsung di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Iman, sebagai lokasi studi penelitian. Peneliti juga melakukan wawancara kebeberapa narasumber yang dianggap tepat dalam memberikan informasi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komunikasi, Nilai-Nilai Moderasi Beragama, Strategi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 384 Communications; telecommunication
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 30 Okt 2023 08:43
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:44
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13633

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.