Musana, Kholid (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki dalam Membayar ZIS (Studi Pada Baznas Provinsi Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_ES_212641006_Cover.pdf Download (103kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_ES_212641006_Lampiran Depan.pdf Download (815kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_ES_212641006_BAB I.pdf Download (437kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_ES_212641006_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (451kB) |
||
Teks
T_ES_212641006_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (438kB) |
||
Teks
T_ES_212641006_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (994kB) |
||
|
Teks
T_ES_212641006_BAB V.pdf Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_ES_212641006_Daftar Pustaka.pdf Download (382kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Loyalitas muzaki sangat penting untuk keberhasilan Baznas, mengingat hubungan yang kuat dengan pelanggan adalah hal yang memastikan kelangsungan hidup Baznas dari waktu ke waktu. Loyalitas muzaki adalah nilai yang relevan yang dapat memberikan wawasan tentang seberapa besar mereka menyukai barang atau jasa yang disediakan. Semakin puas pelanggan dengan pengalaman mereka, semakin loyal mereka terhadap suatu layanan. Loyalitas muzaki menggambarkan hubungan emosional yang berkelanjutan antara Baznas dan muzaki itu sendiri, memanifestasikan dirinya dengan seberapa besar keinginan muzaki untuk terlibat dan berulang kali menggunakan layanan dari Baznas dibandingkan dengan pesaing Baznas itu sendiri. Pada studi ini bertujuan untuk menguji dan mengeksplorasi pengaruh service quality terhadap beberapa konsekuensi penting seperti; loyalitas muzaki, kepuasan muzaki, dan kepercayaan muzaki. Selain itu, pada studi ini juga bertujuan untuk menganalisis dan mengeksplorasi pengaruh service quality terhadap loyalitas muzaki melalui kepuasan dan kepercayaan muzakki sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menitik beratkan pada pengujian hipotesis. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah muzaki yang pernah menjadi donatur di BAZNAS provinsi Banten dengan tingkat sampel sebesar 101 muzaki. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada studi ini ialah teknik non-probability sampling. Jenis non-probability sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Sampel yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan Multivariate Analysis Structural Equation Model Partial Least Square (SEM-PLS). PLS berguna karena dapat digunakan dengan skala data apa pun, tidak memerlukan asumsi dalam jumlah yang signifikan, dan ukuran sampel tidak perlu terlalu besar. PLS, selain dapat digunakan untuk konfirmasi teori, juga dapat digunakan untuk pengujian pernyataan, serta konstruksi hubungan dalam situasi di mana tidak ada landasan teori Hasil temuan studi ini mengungkapkan bahwa service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzaki, kepuasan muzaki, dan kepercayaan muzaki. Kemudian, pada studi ini juga ditemukan bahwa service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzaki melalui kepuasan dan kepercayaan muzakki sebagai variabel intervening.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Service quality, loyalitas muzaki, kepuasan muzaki, kepercayaan muzaki, Baznas |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Magister > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 25 Okt 2023 10:50 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2024 08:15 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13576 |
Actions (login required)
Lihat Item |