Putri, Siska Kurnia (2023) Manajemen Pemasaran Pendidikan untuk Meningkatkan Minat Pelanggan di MA Nur El Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros, Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_MPI_212625006_Cover.pdf Download (56kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_212625006_Lampiran Depan.pdf Download (479kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_212625006_BAB I.pdf Download (304kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_MPI_212625006_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (414kB) |
||
Teks
T_MPI_212625006_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (203kB) |
||
Teks
T_MPI_212625006_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
T_MPI_212625006_BAB V.pdf Download (97kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_MPI_212625006_Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Persaingan antar lembaga pendidikan yang semakin meningkat saat ini membuat lembaga pendidikan berlomba-lomba untuk memasarkan jasa pendidikannya dengan sebaik dan semenarik mungkin, untuk menarik minat pelanggan pendidikan, hal ini tentunya membutuhkan manajemen pemasaran yang baik pula untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan oleh lembaga pendidikan tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui manajemen pemasaran pendidikan untuk meningkatkan minat pelanggan di MA Nur El-Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dari manajemen pemasaran pendidikan untuk meningkatkan minat pelanggan di MA Nur El-Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros. 3) Untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dari manajemen pemasaran pendidikan untuk meningkatkan minat pelanggan di MA Nur El-Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif , dan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian langsung yang dilakukan dengan wawancara dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian dokumen yaitu dengan mengumpulkan data dan informasi arsip dokumen. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa manajemen pemasaran pendidikan yang dilaksanakan di MA Nur El Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda sudah dilakukan dengan baik karena melaksanakan fungsi manajemen seperti perencanaan, pengorganisasian, pelaksaan, pengawasan serta evaluasi, tetapi manajemen pemasaran pendidikan yang dilaksanakan belum berhasil untuk meningkatkan minat pelanggan khususnya peserta didik akibat dari faktor penghambat yang seimbang dengan banyaknya faktor pendukung manajemen pemasarannya, hal ini bisa dilihat dari menurunnya jumlah siswa dari tahun ke tahun di lembaga pendidikan tersebut.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Pemasaran Pendidikan, Minat Pelanggan Pendidikan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 25 Okt 2023 07:55 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2024 08:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13566 |
Actions (login required)
Lihat Item |