Hasanah, Siti (2023) Kegiatan Parenting Bagi Orang tua dan Guru Dalam Meningkatkan Mutu Sekolah Di TK Ibnu Ikhwan Grand Harmoni 2 Balaraja Desa Bunar Kec. Sukamulya Kab. Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_181260017_Cover.pdf Download (108kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_181260017_Lampiran Depan.pdf Download (798kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_181260017_BAB I.pdf Download (319kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_181260017_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (615kB) |
||
Teks
S_PIAUD_181260017_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (353kB) |
||
Teks
S_PIAUD_181260017_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (233kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_181260017_BAB V.pdf Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_181260017_Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan parenting, untuk mengetahui tujuan serta peran orang tua dan guru dalam meningkatkan mutu sekolah TK Ibnu Ikhwan Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Desa Bunar Kec. Sukamulya Kab. Tangerang. Adapun latar belakang dari penelitian ini adalah karena orang tua belum memahami sepenuhnya tentang kegiatan parenting serta perannya sebagai orang tua, sehingga terjadinya pro dan kontra serta informasi yang tidak menyeluruh yang orang tua dapat. Maka dari itu, perlu adanya pemahaman kepada orang tua tentang parenting. Dengan begitu orang tua akan memahami dan mengetahui tugasnya dalam mengasuh, merawat dan mendidik anaknya sesuai yang diharapkan. Dalam kegiatan parenting sekolah memberikan ruang dan wadah kepada orang tua agar mengikuti kegiatan dalam pengasuhan anaknya baik itu keterampilan atau pengetahuan. Orang tua bukan hanya menyekolahkan anaknya, namun ia juga turut andil dalam pengasuhan dan pendidikan anaknya baik disekolah maupun dirumah. Orang tua dan guru bersinergi dalam pengasuhan dan pendidikan anak guna terwujudnya tumbuh kembang yang keduanya harapkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang digunakan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan peristiwa atau kejadian yang terjadi dilapangan selama proses penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan: observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: peran orang tua dalam kegiatan parenting sudah maksimal namun acapkali terjadi miskomunikasi dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari perencanaan kegiatan, pelaksanaan dan evaluasi yang beberapa dari orang tua ikuti. Parenting dilakukan oleh orang tua dan guru dalam meningkatkan mutu sekolah agar orang tua menerapkan dan membiasakan pengasuhan yang terbaik untuk anak serta guru sebagai pendidik disekolah juga membiasakan kegiatan yang mendidik terhadap anak. Maka dari itu perlu keterampilan dan pengetahuan seorang pendidik baik orang tua dan guru dalam mendidik dan membimbing anak agar meningkatkan mutu sekolah atau sekolah yang berkualitas serta anak yang unggul sesuai yang diharapkan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Parenting, Orang tua, Guru, Mutu Sekolah |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Okt 2023 08:42 |
Perubahan Terakhir: | 20 Okt 2023 08:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13545 |
Actions (login required)
Lihat Item |