Gasela, Eryka (2023) Peranan Kepemimpinan Ketua Yayasan dalam Meningkatkan Potensi Kinerja Tenaga Pendidik Studi Deskriptif di Yayasan Rumah Yatim Piatu dan Dhu’afa An-Nuur Kab. Bekasi Jawa Barat. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250024_Cover.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250024_Lampiran Depan.pdf Download (740kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250024_Bab I.pdf Download (224kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250024_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (454kB) |
||
Teks
S_MPI_191250024_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (161kB) |
||
Teks
S_MPI_191250024_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (467kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250024_Bab V.pdf Download (71kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250024_Daftar Pustaka.pdf Download (137kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui peranan kepemimpinan ketua yayasan dalam meningkatkan kinerja tenaga pendidik di Yayasan Rumah Yatim Piatu dan Dhu’afa An-Nuur, 2) untuk mengetahui hambatan peranan kepemimpinan ketua yayasan dalam meningkatkan potensi kinerja tenaga pendidik, 3) untuk mengetahui faktor pendukung dalam peranan kepemimpinan ketua yayasan, 4) untuk mengetahui hasil dala m peranan kepemimpinan ketua yayasan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun informan dari penelitian ini berjumlah 5 orang yaitu: ketua yayasan, wakil ketua yayasan bidang pendidikan, serta tiga orang tenaga pendidik. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah 1) Peranan kepemimpinan ketua yayasan dalam meningkatkan kinerja tenaga pendidik di yayasan rumah yatim piatu dan dhu’afa an-nuur yaitu harus bisa memotivasi, supervise, meedukasi, leader serta sebagai innovator terhadap para tenaga pendidik. 2) Hambatan dalam peranan kepemimpinan ketua yayasan dalam meningkatkan potensi kinerja tenaga pendidik berupa adanya minimnya komunikasi yang baik, rendahnya sumber daya manusia, dan perbedaan karakter yang dapat memicu adanya konflik serta sarana dan prasarana tempat pembelajaran peserta didik. 4) faktor pendukung dalam peranan kepemimpinan ketua yayasan dalam meningkatkan potensi kinerja tenaga pendidik ialah adanya dukungan dari tokoh masyarakat sekitar sehingga ketua yayasan dan tenaga pendidik dapat bersinergi dengan adanya dukungan dari masyarakat sekitar. 5) Hasil dari peranan kepemimpinan ketua yayasan dalam meningkatkan potensi kinerja tenaga pendidik yaitu menjadikan tenaga pendidik mempunyai jiwa kinerja yang baik bagi yayasan dan anak didik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | : Peranan Ketua Yayasan, Kinerja Tenaga Pendidik |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 17 Okt 2023 03:37 |
Perubahan Terakhir: | 17 Okt 2023 03:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13503 |
Actions (login required)
Lihat Item |