Damayanti, Rosa (2023) Manajemen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250028_Cover.pdf Download (105kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250028_Lampiran Depan.pdf Download (691kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250028_BAB I.pdf Download (192kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250028_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (549kB) |
||
Teks
S_MPI_191250028_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (217kB) |
||
Teks
S_MPI_191250028_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (512kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250028_BAB V.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250028_Daftar Pustaka.pdf Download (221kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Untuk mengetahui perencanaan pengelolaan Manajemen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang (2) Mengetahui pelaksanan Manajemen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang. (3) Untuk mengetahui hambatan dalam Manajemen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang (4) Untuk mengetahui solusi dalam mengatasi hambatan dalam Manajemen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang (5) Agar mengetahui hasil pengelolaan dalam Manajemen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang. Jenis penelitian menggunakan kualitatif deskriptif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti mengumpulkan data melalui teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan untuk memeriksa data dari berbagai pengumpulan data dan sumber data yang telah ada peneliti menggunakan teknik tringulasi. Adapun analisis data dalam penelitian ini dimulai sebelum di lapangan, analisis data lapangan, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian yang peneliti temukan adalah: (1) perencanaan manajemen layanan konseling akademik yaitu melakukan tes siklus diagnostic. Tes siklus diagnostic dilakukan oleh siswa untuk memahami gaya belajarnya. Kemudian perencanaan layanan konseling akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang direncakan sebelum terlaksananya KBM (Kegiatan Belajar dan Mengajar) dan sudah direncanakan untuk 1 (satu) tahun kedepan. (2) Pelaksanaan manajemen layanan konseling akademik dilakukan secara observasi dan wawancara. (3) Hambatan manajemen layanan konseling akademik dengan melakukan wawancara dan observasi. (4) Cara mengatasi hambatan manajemen layanan akademik dengan melakukan wawancara. (5) Hasil pengelolaan manajemen layanan konseling akademik memberikan pelayanan bimbingan dan konseling dengan memfasilitaskan pengembangan siswa secara individual atau klasikal, sesuai dengan kebutuhan, potensi, minat bakat, perkembangan, kondisi dan peluang-peluang yang dimiliki siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajamen Layanan Konseling Akademik di SMAN 24 Kabupaten Tangerang |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Sep 2023 07:06 |
Perubahan Terakhir: | 19 Sep 2023 07:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13257 |
Actions (login required)
Lihat Item |