Juhaeriyah, Juhaeriyah (2023) Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Siswa Di MI Mathla'ul Anwar Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_191240081_Cover.pdf Download (79kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240081_Lampiran Depan.pdf Download (595kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240081_BAB I.pdf Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_191240081_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (439kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240081_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (202kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240081_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (377kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_191240081_BAB V.pdf Download (150kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240081_Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan dari manajemen kelas di MI Mathla’ul Anwar Tangerang dalam peningkatan mutu pembelajarannya, yaitu dengan mendeskripsikan, menjelaskan dan mengetahui konsep manajemen mutu dalam pelaksanaan pembelajaran. Metodologi penelitian yang digunakan adalah dengan penggunaan analisa deskriptif yaitu data yang menekankan pada suatu makna, penalaran, serta situasi pada definisi tertentu dengan menggambarkan objek atau perilaku seseorang yang sesuai dengan penelitian yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun dalam pengambilan kesimpulan menggunakan data yang berfikir secara infuktif yaitu dengan pemikiran yang berasal dari fakta atau peristiwa khusus yang kemudian dapat ditarik kesimpulan yang bersifat umum secara generalisasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Kelas dalam Menigkatkan Mutu Pembelajaran di MI Mathla’ul Anwar Tangerang telah berjalan dengan baik yaitu dengan melakukan suatu perencanaan, pengorganisasian, gaya kepemimpinan guru saat di kelas, pengendalian juga penilaian dalam bentuk evaluasi pada saat akhir selesai pembelajaran. Hal ini juga yang kemudian menjadi peningkatakan dalam kualitas mutu pembelajarannya, guru menyiapkan bahan ajar seperti RPP dan Silabus dan juga metode pengajaran yang digunakan saat pembelajaran di kelas. Manajemen mutu dalam hal ini menyangkut pada penampilan guru, penguasaan materi, penggunaan metode mengajar, dan juga pendayagunaan alat/fasilitas pendidikan yang sudah disediakan. Maka manajemen mutu pembelajaran telah diterapkan secara efektif sesuai dengan standar kompetensi dan kompetensi dasar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Kelas, Mutu Pembelajaran |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 11 Sep 2023 04:37 |
Perubahan Terakhir: | 11 Sep 2023 04:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13205 |
Actions (login required)
Lihat Item |