Anggrainy, Dylla Nusa (2023) Pengembangan Media Audio-Visual OHBILACA Berbasis Critical Thinking and Problem Solving Untuk Melatih Kemampuan Berhitung Siswa Kelas III (SD Negeri Kentir). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_191240021_Cover.pdf Download (100kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240021_Lampiran Depan.pdf Download (524kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240021_BAB I.pdf Download (183kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_191240021_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (389kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240021_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (347kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240021_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (824kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_191240021_BAB V.pdf Download (165kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240021_Daftar Pustaka.pdf Download (221kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur serta kelayakan dari produk yang dikembangkan untuk melatih kemampuan berhitung siswa. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan pengembangan dengan menggunakan prosedural pengembangan model ADDIE yang meliputi lima tahapan yaitu Analysis (analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Validasi produk pada penelitian ini yakni dilihat dari analisis angket validator, kemudian melakukan perbaikan atas saran validator kemudian juga dilihat dari respon guru dan peserta didik baik secara tertulis melalui angket respon juga melalui lisan maupun tingkah laku peserta didik. Berdasarkan dari hasil analisis terhadap angket dua ahli media, dua ahli materi, ahli media pertama dan ahli media kedua menunjukkan bahwa skor rata-rata 85,4% (Sangat Layak) dan 92,6% (Sangat Layak). Dan Produk mendapat sambutan baik dari guru dan peserta didik terbukti dengan hasil angket respon guru dan peserta didik masing-masing dengan nilai skor 90,8% (Sangat Layak) dan 91,6% (Sangat Layak). Dan dalam pelaksanaan uji coba tidak ada perbaikan dari guru dan peserta didik terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran.Jadi dapat disimpulkan bahwa media audio-visual yang dikembangkan peneliti pada materi operasi hitung bilangan cacah untuk melatih kemampuan berhitung siswa kelas III mendapatkan kriteria sangat layak digunakan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Audio Visual, Operasi Hitung Bilangan Cacah, Kemampuan Berhitung Siswa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 23 Aug 2023 07:39 |
Perubahan Terakhir: | 23 Aug 2023 07:39 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13085 |
Actions (login required)
Lihat Item |