Maulidiah, Nida (2023) Pengaruh Marketing Mix Dalam Penjualan Tasbih Biji Kepuh Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kerajinan Tangan Rumahan Pak Damin, Gunung Santri Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410149_COVER.pdf Download (373kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410149_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410149_BAB I.pdf Download (683kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410149_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (747kB) |
||
Teks
S_ES_191410149_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (634kB) |
||
Teks
S_ES_191410149_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (653kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410149_BAB V.pdf Download (363kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410149_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Marketing Mix adalah sejumlah alat pemasaran yang digunakan perusahaan atau penjual untuk terus-menerus mencapai tujuan dalam pemasarannya. Mengidentifikasi pasar sasaran atau konsumen dengan bantuan dari marketing mix yang akan mempermudah perusahaan atau penjual dalam menjalankan suatu bisnisnya. Sedangkan minat beli adalah sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk yang dibutuhkan pada waktu tertentu. Dengan adanya minat beli konsumen maka akan tumbuh suatu keinginan dari konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui pengaruh product (produk) terhadap minat beli konsumen pada penjualan tasbih biji kepuh. 2). Untuk mengetahui pengaruh price (harga) terhadap minat beli pada penjualan tasbih biji kepuh. 3). Untuk mengetahui pengaruh place (tempat) terhadap minat beli pada penjualan tasbih biji kepuh. 4). Untuk mengetahui pengaruh promotion (promosi) terhadap minat beli pada penjualan tasbih biji kepuh. 5). Untuk mengetahui pengaruh marketing mix (product, price, place, promotion) terhadap memperluasnya penjualan tasbih biji kepuh. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Serta menggunakan uji Serta menggunakan uji hipotesis,uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi. Pada penelitian untuk Product (Produk) berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Untuk Price ( Harga) berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Untuk Place (tempat) berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dan untuk Promotion (promosi) berpengaruh terhadap minat beli Konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa 4P Produt, price, place dan promotion berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. Koefisien determinasi (Adjusted R) sebesar 85,7%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Marketing Mix Dalam Penjualan Tasbih Biji Kepuh, Minat Beli Konsumen |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 331 Buruh ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Aug 2023 03:58 |
Perubahan Terakhir: | 18 Aug 2023 03:58 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13035 |
Actions (login required)
Lihat Item |